Sukses

Bali United Siapkan Taktik Jitu untuk Bungkam Persib

Lawan Persib, pasukan Bali United dalam kondisi siap tempur.

Liputan6.com, Kuta - Bali United akan menjamu Persib Bandung di lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Rabu (31/5/2017). Pada pertandingan yang digelar malam hari itu, pelatih Bali United Widodo C Putro mengaku sudah menyiapkan jurus jitu untuk membungkam Maung Bandung.

Widodo mengaku sudah mengetahui kelemahan serta kelebihan tim asuhan Djadjang Nurdjaman itu. Namun, dia enggan merinci lebih jauh hal tersebut.

Widodo menyebut, sejauh ini, yang dia ketahui, Persib Bandung adalah tim yang belum pernah kalah. Di sektor pertahanan, koordinasi pemain Pangeran Biru diakui Widodo, sangat bagus.

Begitu pula saat pemain Persib melakukan transisi, baik dari bertahan ke menyerang maupun sebaliknya. Widodo menilai Persib Bandung merupakan tim yang cukup sukses menerapkan hal itu.

"Tiga hari ini kami sudah menuju taktikal pertandingan besok. Semua pemain juga dalam kondisi siap tanding," kata Widodo saat jumpa pers di Hotel Natya Kuta, Selasa (30/5/2017).

Menariknya, lantaran seluruh pemain Bali United dalam kondisi siap tanding, Widodo justru belum bisa menentukan siapa saja yang akan diturunkan sebagai starter lawan Persib. Ia butuh satu sesi latihan lagi untuk melihat kesiapan tiap-tiap anak asuhnya.

"Ada beberapa pemain yang bisa masuk di skuat dari 20 pemain. Tapi saya akan melihat perkembangan di sesi latihan terakhir hari ini siapa yang akan diturunkan besok. Kesempatan yang diberikan saya harapkan dimanfaatkan dengan sangat baik, karena persaingan di internal tim sangat ketat," tutur dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tekad Yabes

Di sisi lain, penyerang sayap Serdadu Tridatu, Yabes Roni Malaifani menekankan kepada rekannya untuk merebut kemenangan. Ia bertekad akan berjuang sekuat tenaga agar tim tamu tak bisa mencuri poin di kandang Bali United.

"Kami sudah siap. Semoga besok kita bisa bermain maksimal. Ini kandang kami. Lawan tak boleh curi poin. Kami akan bekerja keras untuk merebut kemenangan," ucap Yabes. (Dewi Divianta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.