Sukses

Jamu Persib, Bali United Incar Gol Cepat

Bali United ingin mencetak gol secepatnya ke gawang Persib.

Liputan6.com, Gianyar- Bali United akan menjamu Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar. Pada laga lanjutan Liga 1 pekan kedelapan itu Serdadu Tridatu berharap mampu mencetak gol terlebih dahulu.

Pelatih Bali United, Widodo C Putro berharap anak asuhnya dapat mencuri gol cepat. "Secepat mungkin gol harus tercipta," ucap ekspektasi Widodo kepada anak asuhnya yang disampaikan saat jumpa pers prematch di Hotel Natya, Kuta, Selasa (30/5/2017). 

Sebagai pribadi yang menganut konsep tipikal sepak bola menyerang, Widodo berharap anak asuhnya tampil atraktif. Dengan begitu, jalannya pertandingan tak akan membuat suporter bosan. "Saya menganut tipikal sepakbola menyerang, atraktif dan enak ditonton," kata dia.

Untuk itu, menghadapi Persib Bandung pada laga esok malam ia berharap anak asuhnya tak menunda dan menyia-nyiakan peluang yang tercipta. Sedapat mungkin peluang harus berbuah gol.

"Saya tidak mau menunda-nunda, sebisa mungkin saya instruksikan menciptakan gol secara cepat jika ada peluang untuk itu. Saya tidak mau menunggu gol harus dibuat di menit-menit akhir," tutur dia.

Sementara itu, ia tak mau menanggapi keunggulan berlebih di lini tengah Bali United yang cukup apik menguasai bola. Meski mengakui keunggulan penguasaan bola dan lini tengah, namun Widodo mengaku sepakbola tak bisa dihitung secara matematis. "Sepakbola itu dinamis, bukan matematika," katanya.

Kendati begitu, Widodo mengaku telah mengetahui karakter bermain tim asuhan Jajang Nurjaman itu. Persib Bandung, katanya, merupakan tim yang cukup solid di sektor pertahanan. Maung Bandung juga tim yang selalu sukses memainkan skema transisi, baik dari bertahan menjadi menyerang maupun sebaliknya.

"Persib tim yang belum terkalahkan, koordinasi lini belakang bagus dan transisi cukup bagus. Ini yang perlu kita pecahkan. Saya sudah mengetahui karakter Persib. Saya sudah pernah dan sering menghadapi Persib ketika saya di Petrokimia dan Sriwijaya. Mudah-mudahan bisa terwujud cita-cita kita (meraih kemenangan)," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.