Sukses

Kalah di Borneo, Bhayangkara FC Siap Bangkit Lawan Persib

Bhayangkara FC bidik kemenangan saat menjamu Persib di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (4/6/2017).

Liputan6.com, Jakarta - Tidak mendapatkan poin di Borneo, Bhayangkara FC (BFC) kini fokus menghadapi big match lawan Persib Bandung, Minggu (4/6/2017) nanti. Ini merupakan partai krusial bagi The Guardian.

Bhayangkara FC fokus menghadapi big match melawan Persib Bandung, dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2017. Laga ini akan digelar di kandang Bhayangkara FC, Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (4/6/2017).

Lawan Persib jadi laga krusial bagi Bhayangkara FC untuk meraih poin. Pasalnya, mereka gagal mendapatkan poin usai ditekuk Pusamania Borneo FC 0-3 di laga sebelumnya.

“Kami berharap pemain sudah melupakan kekalahan di Borneo. Pertandingan yang berat. Kami banyak menguasai bola. Banyak dapat peluang tapi tidak ada gol,” ungkap pelatih Simon McMenemy dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

Dia menyebut, timnya akan terus berkomunikasi dengan pemain, manajemen, dan staf pelatih untuk membenahi kekurangan di laga sebelumnya. McMenemy berharap bisa dapat solusi terbaik ketika menghadapi Persib.

McMenemy menyebut, lawan Persib adalah ujian tersendiri bagi timnya. “Persib punya pemain-pemain bagus. Jadi kami harus ekstra waspada. Tidak hanya Essien, masih banyak pemain Persib lain yang patut kami waspadai,” ujar mantan pelatih timnas Filipina itu.

Menyambut laga melawan Persib, kiper Wahyu Tri masih belum bisa bermain. Mantan penggawa tim nasional itu harus menepi lantaran cedera.

Sebagai gantinya, Awan Setho dan Rully Desrian siap berada di bawah mistar. Awan menyebut, melawan tim besar menjadi tantangan tersendiri. “Saya dan Rully siap diturunkan, tergantung pelatih. Tapi kami akan bekerja keras menyambut pertandingan lawan Persib," ujar Awan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laga Pamungkas

Laga melawan Persib menjadi laga home pamungkas di kandang di Ramadan tahun ini. Pasalnya, setelah itu, Bhayangkara FC akan melakoni dua laga away berturut-turut.

Masing-masing melawan Bali United (9/6/2017) dan Persiba Balikpapan (19/6/2017). Karena itu, mau tidak mau, Indra Kahfi cs harus memenangkan laga melawan Persib jika tidak ingin tertinggal lebih banyak poin lagi dari pemuncak klasemen Liga 1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.