Sukses

John Stones Dapat Nomor Favorit di Manchester City

John Stones akan mengenakan nomor punggung 5 yang sebelumnya dikenakan Zabaleta di Manchester City.

Liputan6.com, Manchester - Bek muda John Stones akan menggantikan Pablo Zabaleta di Manchester City pada musim depan. Hal itu merupakan bagian dari perombakan yang dilakukan Manajer Josep Guardiola.

Hanya, pergantian itu tak terkait faktor teknis di lapangan. Melainkan penggunaan nomor punggung saat peluncuran kostum baru Manchester City untuk musim depan, Selasa (30/5/2017) waktu setempat.

Pada musim 2017/18 nanti, Stones akan memakai nomor punggung 5 yang sebelumnya dikenakan Zabaleta. Nomor tersebut sebelumnya dikenakan Zabaleta selama sembilan musim terakhir sejak tiba di Etihad Stadium pada 2008-09. Bek 32 tahun itu mulai musim depan bermain untuk West Ham United.

Stones, yang direkrut City pada 2016 lalu, menggunakan nomor punggung 24 sepanjang musim 2016/17. Dia memilih nomor tersebut karena nomor favoritnya masih digunakan Zabaleta. Padahal, nomor punggung 5 merupakan kesukaannya sejak masih di Everton.

Ketika berkostum Everton, Stones hanya semusim memakai nomor punggung 5 (2015/16). Pada dua musim sebelumnya di tim senior Everton, pemain berusia 23 tahun ini memilih nomor 26.

Pihak Manchester City tentu berharap, dengan menggunakan nomor punggung favoritnya, kualitas terbaik dari Stones bisa terlihat pada musim depan, seperti saat masih membela Everton. Maklum, setelah dibeli 55,6 juta euro dari Everton pada musim lalu, performa Stones justru naik-turun.

Total dia hanya 41 kali bermain di semua kompetisi dengan beberapa kali dicadangkan karena membuat kesalahan yang berujung kekalahan untuk Manchester City pada laga sebelumnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • John Stones adalah seorang bek tengah teremahal di dunia setelah Manchester City menebusnya dengan harga sebesar 47.5 juta poundsterling
    John Stones adalah seorang bek tengah teremahal di dunia setelah Manchester City menebusnya dengan harga sebesar 47.5 juta poundsterling

    John Stones

  • Pablo Zabaleta adalah pemain sepak bola Profesional asal Argentina yang sekarang membela Manchester City
    Pablo Zabaleta adalah pemain sepak bola Profesional asal Argentina yang sekarang membela Manchester City

    Pablo Zabaleta