Sukses

Montella Bicara Kehadiran Morata di AC Milan

AC Milan sudah menetapkan sejumlah nama yang ingin didatangkan pada musim panas ini.

Liputan6.com, Milan - Ketertarikan AC Milan kepada Alvaro Morata sudah bukan rahasia lagi. Bahkan, banyak yang meyakini penyerang Real Madrid itu adalah target utama I Rossoneri pada bursa transfer musim panas 2017.

Setelah memastikan tiket Liga Europa 2017/2018, AC Milan memang ingin memperkuat skuat agar menjadi lebih kompetitif. Salah satu pemain yang santer dikaitkan dengan mereka adalah Morata. Ketertarikan ini sudah muncul dalam beberapa pekan terakhir.

Kabarnya, AC Milan akan segera melakukan pertemuan dengan Morata pada Minggu (4/6/2017). Mereka juga siap melayangkan tawaran kontrak senilai 7 juta euro per musim, bahkan nyaris 8 juta euro jika ditambah dengan bonus.

Tak hanya itu, AC Milan juga siap melayangkan tawaran 60 juta euro untuk biaya transfer Morata dari Real Madrid. Bagi pelatih Vincenzo Montella sendiri, kehadiran Morata diakui akan memberikan dampak positif bagi AC Milan.

"Morata adalah striker yang ideal? Saya memberikan tim dengan dasar-dasar, yakni 4-3-3. Lalu jika saya mengambil jenis pemain lain, saya bermain dengan cara berbeda. Morata adalah pemain kuat seperti (Andrea) Belotti, (Nikola) Kalinic, (Moussa) Dembele, (Romelu) Lukaku, Diego Costa dan Pierre-Emerick Aubameyang," kata Montella, dikutip Football Italia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peluang AC Milan

Soal itu, peluang AC Milan mendapatkan Morata memang cukup besar. Setelah memutuskan kembali ke Real Madrid dari Juventus, Morata justru tak dijadikan pelatih Zinedine Zidane sebagai pilihan utama.

Striker Real Madrid Alvaro Morata (REUTERS)

Di lini depan, ia masih kalah saing dari Karim Benzema. Padahal ia punya kontribusi besar lewat 20 gol dan enam assist. Itu mengapa Morata dilaporkan mulai frustrasi dan ingin segera mencari klub baru untuk musim depan.

Montella sendiri baru saja memperpanjang kontraknya bersama AC Milan. Manajemen I Rossoneri memutuskan untuk terus menggunakan jasa mantan pelatih AS Roma itu hingga 2019. Untuk mempermudah pekerjaannya, manajemen pun siap memberikan anggaran besar belanja pemain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.