Sukses

Bek Real Madrid Tak Tertarik dengan Gelar Ballon d'Or

Ramos lebih suka memenangkan Liga Champions bersama Madrid

Liputan6.com, Madrid - Bek tangguh Real Madrid Sergio Ramos menegaskan dirinya tidak tertarik memenangkan penghargaan Ballon d'Or.  Ramos lebih suka memenangkan trofi Liga Champions bersama Madrid.

Pemain internasional Spanyol ini, sebenarnya berpeluang memenangkan penghargaan individu bergengsi itu, setelah Madrid akan bertemu Juventus di final Liga Champions, Sabtu mendatang.

Ramos berpotensi menjadi bek yang akan menyabet penghargaan itu, sejak Fabio Cannavaro pada tahun 2006 memenangkan Ballon d'Or.

Namun, nyatanya Ramos memiliki prioritas lain. "Ballon d'Or? Kami akan melihat apa yang terjadi. Memang benar ada Cannavaro, kita tidak lupa itu," katanya kepada AS.

"Tapi yang paling penting bagi saya adalah memenangkan Liga Champions dengan Real Madrid dan merayakan itu," ujar Ramos.

"Memenangkan piala bersama tim adalah yang paling penting bagi saya," tutur Ramos.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kemenangan Terbanyak

Sebelumnya, Ramos tercatat sebagai pengoleksi kemenangan terbanyak bersama Real Madrid. Namun, dia masih tertinggal jauh dari peringkat pertama.

Sejak bergabung dari Sevilla tahun 2005, pemain berusia 31 tahun tersebut sudah mempersembahkan 252 hasil positif bagi Real Madrid. Teranyar dia melakukannya ketika Los Blancos mengalahkan Celta Vigo 4-1, Kamis (18/5/2017) dinihari WIB.

Ramos mencapai angkat tersebut dari 520 pertandingan. Pada kesempatan sama, dia juga menyumbang 68 gol.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.