Sukses

Masih Sakit, Rossi Ngebet Tampil di MotoGP Italia

Rossi belum menyerah soal peluang beraksi di MotoGP Italia.

Liputan6.com, Scarperia - Valentino Rossi belum bisa dipastikan menjadi peserta MotoGP Italia 2017. Itu karena kondisi fisik pembalap Movistar Yamaha tersebut belum benar-benar pulih pasca kecelakaan saat berlatih motorcross.

Jika ingin diizinkan melakoni MotoGP Italia 2017 di Sirkuit Mugello, 2-4 Juni 2017, Rossi pun harus menjalani tes kesehatan terlebih dahulu. Tes itu akan sehari sebelum latihan bebas pertama MotoGP Italia digulir, yakni Kamis (1/6/2017).

"Sangat disayangkan saya jatuh saat berlatih motorcross. Rasa sakit di perut dan di dada masih parah. Untungnya kondisiku membaik dari hari ke hari dan ini membuatku berpikir sedikit lebih positif tentang akhir pekan di Mugello," ujar Rossi, dilansir Crash.

Jika melihat situasi dan bicara soal target menjadi juara dunia MotoGP 2017, Rossi memang harus tampil. Pasalnya, ia gagal mendulang poin kala melakoni balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans 2017.

Kesempatan untuk meraup 25 poin sirna setelah terjatuh di lap terakhir. Akibatnya, posisi The Doctor kini melorot ke urutan ketiga klasemen pembalap. Bahkan, ia tertinggal 23 poin dari rekan setimnya yang memuncaki klasemen, Maverick Vinales.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kutukan di Mugello

Selain itu, Rossi tentu bertekad mengakhiri paceklik kemenangan di Mugello. Meski mendapat julukan King of Mugello, ternyata pembalap asal Italia itu sudah lama tak meraih podium juara. Kemenangan terakhir Rossi didapat pada musim 2008.

"Keinginan saya untuk berada sejak awal MotoGP Italia sangat besar dan saya sedang berusaya untuk pulih sesegera mungkin. Tak akan mudah, tapi saya masih punya waktu untuk melanjutkan perawatan," jelas Rossi.

"Pada Kamis saya harus melakukan pemeriksaan kesehatan untuk mendapatkan izin. Jika semuanya baik, saya akan mengendarai YZR-M1 pada Jumat untuk benar-benar memahami kondisi saya. Saya akan melakukan yang terbaik agar berada di jalur pada Minggu, pasti," ia menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.