Sukses

Playmaker Arsenal Berpikir untuk Gantung Sepatu

Cazorla absen bela Arsenal sejak Oktober 2016.

Liputan6.com, London - Gelandang Arsenal, Santi Cazorla, hampir putus asa karena terus terkena cedera. Pemain berusia 32 tahun itu diperkirakan baru beraksi Oktober mendatang.

Cazorla harus delapan kali naik meja bedah setelah terkena cedera engkel. Dia hanya membela Arsenal 11 kali pada 2016/2017.

"Ada kalanya saya ingin menyerah. Saya mesti 11 kali dioperasi karena infeksi. Tapi hasrat saya untuk kembali bermain masih besar," kata Cazorla, dilansir Telegraph.

"Saya tidak tahu kapan bisa kembali. Saya harap proses pemulihan selanjutnya tidak sampai lima bulan," sambung mantan pemain Malaga tersebut.

Terkaparnya Cazorla dianggap sebagai salah satu alasan performa buruk The Gunners pada pertengahan musim ini. Klub London Utara tersebut menderita tujuh kekalahan di 12 pertandingan hingga tersingkir dari persaingan juara Liga Inggris dan Liga Champions.

Alexis Sanchez dan kawan-kawan akhirnya menempati peringkat 5 Liga Inggris dan gagal lolos Liga Champions. Ini adalah kali pertama The Gunners tidak mengikuti kompetisi antarklub paling bergengsi Eropa itu sejak 1998.

"Arsenal sudah berbaik hati dengan memberi perpanjangan kontrak. Sekarang saya hanya tidak mau terlalu memikirkan masa depan. Saya cuma mau segera beraksi," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Santi Cazorla