Sukses

Adaptasi Kunci Tim Liga 1 Tampil Baik di Bulan Puasa

Tim-tim Liga 1 harus bisa menyiasati padatnya jadwal selama bulan puasa.

Liputan6.com, Jakarta- Pelatih Mitra Kukar, Simon McMenemy menilai adaptasi jadi kunci penting setiap tim di Liga 1 selama bulan suci Ramadan. Pelatih asal Inggris ini memprediksi, akan ada banyak hasil mengejutkan selama bulan suci Ramadhan.

"Ini tantangan besar dan tim yang bisa beradaptasi dengan keadaan akan tampil lebih baik dari yang tidak. Akan ada hasil-hasil yang berada di luar dugaan," ujarnya. 

Simon mengakui melatih di bulan Ramadan adalah pengalaman baru baginya. Mantan pelatih timnas Filipina ini mengatakan, melatih pemain di kondisi bulan suci bukan perkara mudah.

Oleh karenanya, ia mengaku bakal berdiskusi dengan seluruh anggota tim terkait persiapan selama bulan suci.

"Saya akan berdiskusi dengan para pemain mengenai apa yang perlu dilakukan, seperti apa menu makanan, menu latihan dan di hotel mana kita akan menginap," kata Simon.

Seperti diketahui, Liga 1 mengalami pengunduran jadwal tanding selama bulan suci Ramadan. Pertandingan yang semula digelar sore hari diundur waktunya jadi malam hari.

Menurut Simon, tantangan terbesar selama bulan Ramadan adalah tetap profesional sebagai pemain. Ini, kata dia, tidak mudah karena pemain tidak makan dan minum selama hampir satu hari penuh.

"Di negeri ini, agama lebih penting dari sepak bola tapi tetap profesional dan tampil baik selama Ramadan bukan perkara mudah, " ujarnya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.