Sukses

Toulon 2017: Timnas Indonesia Nyaris Tahan Imbang Brasil

Timnas Indonesia kecolongan satu gol sesaat sebelum turun minum.

Liputan6.com, Marseille- Timnas Indonesia U-19 mengawali kiprah di Toulon Tournament dengan menjanjikan. Pasukan Indra Sjafri nyaris menahan imbang Brasil. Garuda Muda hanya kalah tipis 0-1 pada pertandingan di Stade d'Honneur Marcel Roustan, Prancis, Kamis (1/6/2017) dinihari WIB.

Meski menghadapi nama besar Brasil, Timnas Indonesia tidak gentar. Feby Eka Putra dan kawan-kawan mampu memberikan perlawanan sengit sejak menit pertama. 

Brasil yang merupakan salah satu unggulan kesulitan mencetak gol. Sayangnya Indonesia kecolongan dua menit sebelum jeda. Gabriel Novaes berhasil menjebol gawang Muhammad Riyandi di menit 38.

Di babak kedua Indonesia mampu mengendalikan jalannya pertandingan. Beberapa peluang emas sempat didapat Indonesia. Salah satunya diperoleh Witan Sulaeman. Tendangan pemain bernomor punggung delapan ini membentur tiang gawang Brasil.

Penyerang andalan Indonesia Egy Maulana Vikri juga memperoleh peluang emas di menit-menit akhir. Tembakan kaki kiri Egy susah payah diamankan kiper Brasil Phelipe.

Kekalahan ini membuat Timnas U-19 Indonesia menempati posisi tiga klasemen Grup C Toulon Tournament 2017. Di laga lainnya Grup A, Republik Ceko menang 1-0 atas Skotlandia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.