Sukses

Coutinho Ditunjuk Jadi Kapten Timnas Brasil

Coutinho akan menjadi pemimpin timnas Brasil di dua laga internasional bulan Juni.

Liputan6.com, Sao Paulo- Philippe Coutinho kini mengalami peningkatan status di timnas Brasil. Gelandang andalan Liverpool itu akan menjadi kapten untuk Tim Samba pada pertandingan musim panas ini.

Pelatih Brasil, Adenor Leonardo Bacchi atau yang akrab disapa Tite telah memiliki skuat dengan mayoritas pemain muda yang belum berpengalaman. Pemain-pemain itu rencananya akan tampil melawan Argentina dan Australia dalam laga uji coba di Negeri Kanguru itu. 

Kondisi itu pun menjadi indikasi dari Tite. Bahwa, tanpa kehadiran Neymar Junior, dia akan memberikan ban kapten kepada pemain yang ingin selangkah lebih maju dari absennya Neymar. 

Tite juga akan meminta Coutinho untuk bermain ke posisi yang lebih ke dalam di lini tengah. Sama seperti yang dilakukan olehnya bersama Liverpool dalam beberapa pertandingan terakhir di Liga Primer Inggris. 

Pelatih 56 tahun itu memiliki alasan khusus mengapa menunjuk mantan pemain Inter Milan tersebut sebagai kapten baru Selecao. Menurut Tite, gelandang 24 tahun itu merupakan pemain yang bertanggung jawab dan juga masa depan timnas Brasil.

Tite mengatakan hal itu saat mengumumkan skuatnya untuk perjalanan ke Melbourne, di mana mereka akan menghadapi Argentina pada 9 Juni dan Australia empat hari kemudian. Dan Tite akan menjadikan Coutinho sebagai kapten dalam salah satu pertandingan itu. Mengenakan ban kapten tentu akan jauh meningkatkan profil penyihir kecil itu.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.