Sukses

Juventus Juara Liga Champions, Buffon Pantas Raih Ballon d'Or

Musim ini, Buffon membawa Juventus menjuarai Scudetto, Coppa Italia, dan lolos ke final Liga Champions.

Liputan6.com, Turin - Gelandang legendaris Juventus Andrea Pirlo menilai Gianluigi Buffon layak meraih Ballon d'Or tahun ini jika Juventus keluar sebagai juara Liga Champions.

Buffon sudah berusia 39 tahun. Ia telah memenangi begitu banyak trofi dan tampil konsisten.

Musim ini, Buffon membawa Juventus menjuarai Scudetto, Coppa Italia, dan lolos ke final Liga Champions. Kapten Tim Nasional Italia itu pun jadi kandidat pemenang Ballon d’Or.

"Saya pikir Buffon pantas raih Ballon d'Or jika Juventus juara. Saya pikir, ini adalah tahun yang tepat," kata Pirlo kepada Corriere della Sera.

"Saya sangat senang untuknya dan untuk fakta bahwa dia sekali lagi memiliki kemungkinan untuk mencapai target (Liga Champions) yang selalu dikejar. Saya akan senang jika dia memenangi piala ini karena dia telah terbukti menjadi salah satu yang terbaik," Pirlo menambahkan.

Hingga kini, baru Lev Yashin (1963) satu-satunya kiper yang pernah memenangi Ballon d'Or. Juventus sendiri akan bentrok dengan Madrid pada final Liga Champions di Stadion Millenium, Cardiff, Wales, Sabtu (3/5/2017).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.
    Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.

    Gianluigi Buffon

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus