Sukses

Kiper Termahal Dunia Bangga Gabung Manchester City

Ederson telah tiba di Manchester City, awal pekan ini. Ia lalu menjalani serangkaian tes medis.

Liputan6.com, Manchester - Kiper asal Brasil Ederson Moraes akan segera diumumkan segera pemain baru Manchester City. Kiper 23 tahun itu pun mengaku bangga dengan hal ini.

"Aku sangat senang! Kesan pertama sangat bagus," kata Ederson seperti dilansir A Bola.

Ederson telah tiba di Manchester City, awal pekan ini. Ia lalu menjalani serangkaian tes medis dan akan segera diumumkan sebagai pemain baru The Citizens.

Untuk mendapatkan Ederson, Manchester City harus mengeluarkan dana 35 juta poundsterling (sekitar Rp 596 miliar). Angka ini menjadikan Ederson sebagai kiper termahal di dunia, melewati rekor Gianluigi Buffon selama 16 tahun.

Selain reflek yang cepat di bawah mistar, kelebihan utama Ederson adalah tendangannya yang keras. Hal ini cocok dengan taktik Manajer Pep Guardiola yang suka kiper dengan tendangan gawang jauh.

Ederson jadi pemain kedua City untuk musim depan. Sebelumnya,The Citizens telah merekrut Bernardo Silva dari AS Monaco seharga 43 juta poundsterling. "Aku senang bisa berbagi beberapa saat dengan Ederson di Benfica. Dia adalah seorang kiper hebat," kata Silva.

"Jika aku bisa bermain dengannya, aku akan sangat senang," Silva menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.