Sukses

Soal De Gea, MU Tolak Uang Rp 1 Triliun dari Real Madrid

MU tak mau kehilangan salah satu pemain pentingnya, David De Gea.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) baru saja menolak tawaran fantastis dari Real Madrid. MU tak mau kehilangan salah satu pemain pentingnya, David De Gea.

Real Madrid sudah lama mengincar kiper Timnas Spanyol itu. Pada 2015, Los Blancos hampir saja mendapatkan De Gea, tapi transfer tersebut urung terjadi karena dokumen yang tidak lengkap di penghujung bursa transfer.

Kegagalan tersebut membuat De Gea memutuskan untuk memperpanjang masa baktinya bersama MU. Dia menyepakati kontrak baru di Old Trafford hingga 2019.

Kini, seiring penampilan kiper Real Madrid, Keylor Navas yang kurang memuaskan, mereka kembali mengincar De Gea. Navas hanya mencetak lima clean sheets dan kebobolan 31 gol dari 27 penampilan di La Liga 2016/17.

Namun, seperti diwartakan Sky Sports, manajemen Setan Merah --sebutan MU-- menolak uang yang diajukan Real Madrid. Padahal, Los Blancos menyodorkan uang sebesar 60 juta pounds atau setara dengan Rp 1 triliun untuk mendapatkan De Gea.

De Gea merupakan pemain penting MU musim ini. Dia mencetak 14 clean sheets dan melakukan 59 penyelamatan di bawah mistar gawang Setan Merah dari 35 penampilan di Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea