Sukses

Vivo Menjadi Sponsor Resmi Piala Dunia FIFA 2018 dan 2022

Liputan6.com, Jakarta Sepak bola adalah salah satu olahraga yang paling diminati di dunia, dan Piala Dunia adalah salah satu kompetisi olahraga teratas di dunia yang selalu mencuri perhatian masyarakat global. Vivo sebagai brand ponsel pintar global mengumumkan kerja samanya dengan International Federation of Association Football (FIFA) dengan menjadi sponsor untuk Piala Dunia untuk 6 tahun yang meliputi dua penyelenggaraan turnamen. Ini berarti Vivo akan menjadi sponsor resmi untuk Piala Dunia 2018 dan 2022 sekaligus.

Sponsor Resmi Dua Piala Dunia Berturut-turut
Sebagai ponsel resmi sponsor Piala Dunia FIFA, Vivo berturut-turut menjadi sponsor di Piala Konfederasi 2017, Piala Dunia 2018 yang akan dihelat di Rusia, Piala Konfederasi 2021, serta Piala Dunia 2022 di Qatar. Kontrak selama enam tahun ini akan memberikan Vivo dampak luar biasa karena Piala Dunia memiliki pengaruh global yang besar. Logo Vivo akan tampak di setiap pertandingan lewat papan iklan di lapangan, tiket pertandingan, siaran pers, dan tempat-tempat strategis lainnya. Vivo juga mendapatkan program pemasaran khusus seperti hak untuk melakukan kegiatan pada sesi pemanasan pemain sebelum pertandingan.

Selanjutnya, Vivo akan secara bertahap memperkenalkan ponsel khusus Piala Dunia yang menawarkan pengalaman berbeda untuk konsumen Vivo dan penggemar sepak bola dalam menikmati Piala Dunia. Seluruh staf FIFA yang bertugas pada Piala Dunia akan menggunakan Vivo sebagai ponsel ofisial. Piala Konfederasi yang diadakan pada 17 Juni 2017 akan menjadi langkah pertama Vivo dalam kerja samanya dengan FIFA.

Piala Dunia, sebagai salah satu ajang olahraga terbesar di dunia, memiliki pengaruh yang besar dan eksposur tingkat dunia. Untuk setiap pemain dalam industri ponsel pintar seperti Vivo, mensponsori Piala Dunia adalah sebuah pencapaian besar. Senior VP Vivo, Ni Xudong menyatakan, “Sepak bola adalah sebuah olahraga yang penuh semangat dan juga menakjubkan, ini juga memberikan antusiame bagi masyarakat dunia. Semangat dalam sepak bola adalah tekad yang kuat dan usaha untuk terus maju. Sebagai sponsor global untuk Piala Dunia, Vivo berkomitmen untuk menyerap semangat itu dan menunjukkan kepada konsumen kami di seluruh dunia tentang brand kami yang penuh kreativitas, menyenangkan, dan internasional. Pada saat yang sama, Vivo akan memberikan pengalaman yang lebih personal, enerjik, dan berjiwa muda dalam menikmati Piala Dunia dan sepak bola pada umumnya.”

Vivo Menjadi Ponsel Pintar Eksklusif Resmi Piala Dunia FIFA 2018 dan 2022

Di antara sekian banyak produsen ponsel pintar global, komitmen nyata dan perkembangan dari Vivo menarik perhatian penyelenggara Piala Dunia. Sekretaris Jenderal FIFA, Fatma Samoura menyatakan, “Sepak bola dan teknologi telah menjadi hal yang sulit dipisahkan beberapa waktu belakangan, baik di dalam maupun di luar lapangan, dan ini adalah momen yang sangat penting bagi kami untuk memulai kerja sama dengan brand ponsel pintar global terdepan. Kami sangat terpacu untuk mulai bekerja sama dengan Vivo secara intensif dan melihat terobosan mereka dalam Piala Dunia dan Piala Konfederasi mendatang.”

Sports Marketing Sebagai Sebuah Cara Untuk Mendunia
Tahun 2014, Vivo memulai untuk mengembangkan pasarnya di Asia Tenggara dan pasar internasional lainnya. Dengan merilis produk yang telah disesuaikan dengan kebutuhan pasar serta strategi-strategi pemasaran lainnya, Vivo mencatatkan pertumbuhan yang cepat dan diterima dengan baik oleh konsumen lokal. Vivo kemudian melanjutkan untuk berinvestasi pada riset dan pengembangan dengan membangun 7 pusat riset utama di seluruh Tiongkok dan Amerika Serikat. Selain cara-cara itu, Vivo juga menempuh jalur sports marketing sebagai salah satu cara untuk meningkatkan brand awareness di pasar internasional.

Pada tahun 2015, Vivo berhasil menjadi sponsor utama Indian Premier League (IPL), sebuah asosiasi yang berpengaruh besar di negara-negara persemakmuran Inggris dan India pada khususnya. Jalur ini berlanjut hingga pada tahun 2016, Vivo menandatangani perjanjian kerja sama strategis dengan NBA untuk menjadi ponsel pintar resmi NBA di Tiongkok dan mengundang megabintang NBA, Stephen Curry, untuk menjadi duta besar untuk produk flagship Vivo: Xplay6. Tak berhenti sampai di situ, Vivo terus berusaha untuk merebut perhatian publik internasional dengan menjadi sponsor resmi Piala Dunia.

Lewat kemampuan riset teknologi yang terus berkembang serta pengaruh brand yang telah terbangun dan terus berkembang, Vivo sebagai produsen ponsel pintar global yang berkembang pesat, berusaha untuk mencetak terobosan-terobosan baru dan menjadi sponsor resmi untuk Piala Dunia adalah tanda nyata ekspansi besar Vivo untuk dunia internasional.

 

(*/PR)

Artikel Selanjutnya
6 Negara Sudah Pastikan Tiket ke Piala Dunia 2018
Artikel Selanjutnya
Trofi Juara Ramos Vs Ronaldo, Siapa yang Lebih Unggul?