Sukses

Yamaha Bicara Soal Peluang Rossi Balapan di MotoGP Italia

Rossi masih mengalami cedera di bagian dada jelang balapan di MotoGP Italia.

Liputan6.com, Mugello - Tim Yamaha Movistar baru saja menandai kemenangan ke-500 di MotoGP Prancis yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, dua pekan lalu. Sekarang mereka bersiap mengulangi keberhasilan saat tampil di MotoGP Italia, akhir pekan ini.

Sejauh ini tim Yamaha masih diselimuti keraguan tentang kemungkinan Valentino Rossi bakal tampil di Mugello. Pabrikan Jepang itu baru mengonfirmasi hal itu setelah The Doctor menjalani tes medis di Mugello.

Kendati demikian, Direktur tim Yamaha, Massimo Meregalli mengklaim seluruh tim telah bekerja dengan sangat baik untuk mempersiapkan kuda besi YZR-M1 yang kompetitif di Mugello. Pasalnya, Mugello selalu dijadikan sebagai arena pacuan kuda besi favorit tim Garpu Tala.

"Setelah seminggu yang kuat di Le Mans, di mana seluruh tim bekerja dengan sangat baik sepanjang akhir pekan, kami tiba di Mugello, yang merupakan tim tuan rumah Grand Prix. Kami berencana untuk memberikan kinerja kuat lainnya di sini, di sirkuit yang selalu menjadi jalur yang baik bagi kami," jelas Meregalli seperti dikutip dari Roadracingworld, Kamis (1/6/2017).

"Maverick masih di tempat yang tinggi dari kemenangannya di Le Mans, di mana kami melihat tiga Yamaha berjuang untuk mendapatkan podium. Kami yakin dengan tekadnya, dia akan bertarung di depan lagi akhir pekan ini. Ini juga akhir pekan yang penting bagi Valentino. Sayangnya, ia mengalami kecelakaan motocross pekan lalu, tapi dia sudah membaik. Dia benar-benar termotivasi untuk ambil bagian dalam Grand Prix rumahnya karena kondisinya membaik dari hari ke hari," pungkas Meregalli.

Untuk menandai balapan di MotoGP Italia, Yamaha Movistar akan memamerkan warna khusus lagi akhir pekan ini. Serupa dengan putaran di Jerez, baik Vinales dan Rossi akan mengendarai YZR-M1 dengan brand ENEOS oranye pada cowling bawah untuk menyoroti kemitraan jangka panjang antara Yamaha dan JXTG Nippon Oil & Energy (pemilik merek ENEOS), yang dimulai tahun 2012.

David Permana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.