Sukses

Pirlo: Saatnya Juventus Juara Liga Champions

Juventus menantang juara bertahan Real Madrid di final Liga Champions.

Liputan6.com, Turin - Juventus lolos ke final Liga Champions pada musim 2014-15. Sayang, pada laga final, wakil Italia itu kalah 1-3 dari Barcelona. Juventus gagal mengulang prestasi musim 1995-96.

Musim ini, Juventus kembali lolos ke final Liga Champions. Kali ini, tim racikan Massimiliano Allegri ini akan menantang juara bertahan Real Madrid di National Stadium, Cardiff, Wales, Sabtu (3/6/2017) atau Minggu (4/6/2017) dinihari WIB.

"Ini jelas tidak mudah untuk kembali ke final," tutur Andrea Pirlo, terkait lolosnya Juventus ke final, dalam sebuah wawancara dengan Corriere della Sera, Kamis (1/6/2017).

"Meski klub melakukan upaya luar biasa guna memperkuat skuat dan kembali bermain untuk Liga Champions, final ini adalah bagian dari rencana."

Dua musim lalu, Pirlo membantu Juventus melaju ke final Liga Champions. "Saya sangat kecewa kalah di Berlin setelah empat tahun yang fantastis, tapi saya ingin mantan rekan tim dan klub saya memenangkannya, setelah bertahun-tahun mereka layak mendapatkannya," ucapnya.

Pirlo menilai Juventus sekarang lebih kuat dibandingkan dua musim lalu. "Dua tahun lalu kami sampai di final, di mana pada awal musim ini kami tak percaya sebanyak itu bahwa kami bisa melakukannya. Ini adalah Juve yang dibangun untuk menang," ucapnya.

"Skuat telah berubah total dan setiap orang membawa sesuatu yang berbeda, dari [Dani] Alves ke [Paulo] Dybala, dari [Miralem] Pjanic ke [Mario] Mandzukic. Belum lagi [Gonzalo] Higuain. Juventus adalah tim yang hebat."

Pirlo pun percaya, sekarang saatnya Juventus memenangkan final Liga Champions. "Sekarang mereka harus mengangkat trofi," ujar mantan pemain Timnas Italia itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.