Sukses

Final Liga Champions, Buffon: Juventus Bisa Buat Sejarah

Juventus akan menjadi tim Italia kedua yang meraih treble jika memenangi final Liga Champions kontra Real Madrid.

Liputan6.com, Turin - Kiper Juventus Gianluigi Buffon berharap dapat membuat sejarah saat menghadapi Real Madrid pada final Liga Champions di National Stadium, Cardiff, Wales, Sabtu (3/6/2017) atau Minggu (4/6/201) dinihari WIB.

Jika mengalahkan Real Madrid di final Liga Champions, maka Juventus akan meraih treble winners atau tiga trofi juara. Klub berjuluk Si Nyonya Tua itu akan menjadi tim Italia kedua yang menorehkan prestasi tersebut setelah Inter Milan pada 2010.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sangat penting, sama seperti dua tahun lalu menghadapi Barcelona dan 14 tahun lalu melawan Milan," kata Buffon kepada Premium Sport, Kamis (1/6/2017).

"Fakta bahwa setelah dua tahun kita kembali ke level ini, dan kita telah mendapatkan kesempatan untuk membuat sejarah di sepak bola Italia serta Eropa, berarti jalan kita telah dibangun berdasarkan nilai-nilai penting dan itu memberi kita hasil yang bagus."

Namun, Buffon memperingatkan bahwa Real Madrid bukan lawan yang mudah dihadapi di final Liga Champions. "Jika Anda memiliki pemain hebat seperti Cristiano Ronaldo, [Karim] Benzema atau [Gareth] Bale di depan Anda, Anda harus memiliki sedikit perhatian ekstra," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.