Sukses

Pemain Persebaya Jalani Penilaian Psikologis

Alasan pelatih Persebaya melakukan assessment untuk mengenal para pemain secara menyeluruh.

Liputan6.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera saat ini melakukan program latihan tertutup bagi siapapun. Jajaran pelatih hanya memberikan bocoran, jika saat ini para pemain Green Force melakukan Assessment untuk catatan Alfredo Vera beserta asistennya.

Assessment sendiri, dengan kata lain penilaian atau evaluasi sudah berjalan selama tiga hari. Manajemen Persebaya menjelaskan apa saja yang dinilai dari pemain olah jajaran pelatih.

"Kami ingin mendapatkan pera potensi psikologis seperti daya nalar, kecepatan berpikir, dan gambaran kepribadian para pemain," ujar Afif Kurniawan melalui rilis, Kamis (1/6/2017).

Alasan Alfredo melakukan assessment yakni, ingin mengenal lebih dekat dengan para pemain secara menyeluruh.

"Dengan begitu, kami bisa dengan tepat merancang program pengembangan mental untuk tim baik secara individu (pemain) maupun kerjasama tim secara keseluruhan," imbuhnya.

Program Alfredo ini ternyata disukai oleh beberapa pemain Persebaya, salah satunya Misbahus Solikin, dia cukup nyaman dengan program-progarm Alfredo.

"Beberapa hari, kami disodori ball position. Latihan ini sangat saya sukai dari dulu, jadi tidak ada masalah buat saya," ujarnya. (Dimas Angga P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.