Sukses

Final Liga Champions, Allegri: Juventus Lebih Percaya Diri

Juventus akan menghadapi Real Madrid di final Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengatakan timnya kini jauh lebih siap menghadapi final Liga Champions dibandingkan saat bertemu Barcelona di babak yang sama pada 2015 lalu. Saat itu, Juventus kalah 1-3 dari Barcelona.

Musim ini, Juventus bakal menghadapi Real Madrid pada laga final Liga Champions di National Stadium, Cardiff, Wales, Sabtu (3/6/2017) atau Minggu (4/6/2017) dinihari WIB. Juventus lolos ke final dengan catatan menakjubkan, yaitu cuma kebobolan tiga gol. Torehan ini membuat Paulo Dybala cs lebih percaya diri untuk mengalahkan Madrid.

"Madrid punya banyak kekuatan, mereka adalah tim yang luar biasa dengan teknik dan kecepatan yang hebat. Mereka terbiasa bermain dalam jenis permainan ini, jadi ini akan menjadi final yang hebat," kata Allegri kepada UEFA.com, Kamis (1/6/2017).

"Kami sangat senang bahwa kami telah berhasil sejauh ini, tapi kami akan memasuki tahun ini dengan tingkat kepercayaan yang sama sekali berbeda dari 2015."

Dibanding dengan final di Berlin pada 2015, skuat Juventus kini telah berubah hampir di setiap posisi. "Hanya empat atau lima pemain yang masih berada di sini. Kepercayaan kami meningkat, kesadaran kami akan kemampuan kita sendiri telah meningkat, atmosfir telah membaik. Kali ini Kita harus meletakkan tangan kita di atas piala," tegas Allegri.

Jika mengalahkan Real Madrid di final Liga Champions, maka Juventus akan meraih treble winners atau tiga trofi juara. Klub berjuluk Si Nyonya Tua itu akan menjadi tim Italia kedua yang menorehkan prestasi tersebut setelah Inter Milan pada 2010.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.