Sukses

Resmi, Yaya Toure Perpanjang Kontrak di Manchester City

Yaya Toure bahagia masih bisa beri kontribusi lebih lama di Manchester City.

Liputan6.com, Manchester - Yaya Toure resmi memperpanjang kontrak dengan Manchester City. Dia memperpanjang kontrak selama setahun dengan klub asal kota Manchester itu.

Toure awalnya digosipkan akan didepak. Namun peran vital gelandang asal Pantai Gading ini sepertinya sulit digantikan.

Dia berjasa atas dua gelar juara Liga Inggris, dua kali Piala Liga dan Piala FA. Sempat terpuruk di awal musim kemarin karena bersitegang dengan Josep Guardiola, Toure mencair di pertengahan musim.

Toure pun membuktikan kualitasnya saat mencetak dua gol langsung ketika Manchester City kalahkan Crystal Palace 2-1 November tahun lalu. Sejak saat itu, Toure jadi starter untuk Manchester City.

"Saya senang. Saya kerap bilang perjalanan saya di City belum selesai. Saat saya menerima telepon dari Txiki Begiristain (direktur city) dan manajer, saya pun gembira," ujarnya seperti dilansir situs resmi City.

"Saat saya gabung klub ini, saya mencoba jadi bagian dari cerita baru, sesuatu yang spesial di klub ini. Saya beruntung jadi bagian dari klub hebat ini dengan pemain hebat yang bantu capai target saya."

Total, dia sudah tampil sebanyak 299 kali dengan City. Dia sudah cetak 81 gol selama itu, diantaranya 20 gol penting saat Manchester City jadi juara Liga Inggris 2013/14.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.