Sukses

Monaco Perpanjang Kontrak Pemain Buangan MU

Meski pernah dibuang MU, tapi pemain ini bersinar kembali dengan Monaco.

Liputan6.com, Monaco - Monaco resmi memperpanjang kontrak striker asal Kolombia, Radamel Falcao hingga 2020. Pemain buangan Manchester United (MU) ini dinilai cukup sukses tampil musim lalu.

Setelah jeblok di MU dan Chelsea, Falcao kembali ke Monaco untuk membangun kariernya. Dia sukses lakukan itu lewat 21 gol dari 29 laga Ligue 1 yang diikutinya.

Dia juga turut membantu Monaco rebut gelar juara yang tak pernah didapatkan sejak 2000. Falcao juga tajam di Liga Champions.

Dia cetak 7 gol diantaranya ke gawang Manchester City dan Borussia Dortmund. Tak aneh jika Falcao girang mendapatkan kontrak anyar.

"Saya bahagia bisa melanjutkan petualangan saya di AS Monaco. Setelah musim yang fantastis ini dimana saya temukan motivasi saya, saya hanya ingin perpanjang cerita indah ini," katanya seperti dikutip soccerway.

"Saya yakin proyek ini akan tetap menarik musim depan dengan keinginan mengejar hasil terbaik."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Monaco Sibuk

Kepastian kontrak Falcao ini berbarengan dengan kesibukan Monaco di bursa transfer. Belum lama, mereka menjual salah satu pemain penting Bernardo Silva ke Manchester City.

Monaco dikabarkan mendapatkan 50 juta euro untuk transfer ini. Falcao sendiri ditandemkan dengan wonderkid Monaco, Kylian Mbappe musim ini di lini depan.

Mbappe, yang digadang-gadang bisa pecahkan rekor transfer musim ini, mengaku beruntun main dengan Falcao.

"Saya pemain paling beruntung di tim ini, karena saya bisa main dengan pemain top seperti Falcao di awal karier saya," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.