Sukses

Atletico Kena Sanksi, Liverpool Berpeluang Boyong Lacazette

Liverpool diuntungkan dengan adanya sanksi transfer untuk Atletico Madrid yang dikeluarkan FIFA.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool kini memiliki peluang lebih besar untuk mendatangkan Alexandre Lacazette dari Olympique Lyon. Hal itu terjadi setelah Atletico Madrid mendapatkan hukuman dalam melakukan transfer pemain.

Pada Kamis (1/6) lalu, klub berjulukan Los Rojiblancos dilarang mendatangkan pemain baru sampai 1 Januari 2018 mendatang berdasarkan keputusan dari Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) di Lausanne. Ketika sanksi itu menjadi pukulan telak untuk Atletico, sebaliknya menjadi keuntungan untuk The Reds.

Jika Atletico gagal mendatangkan Lacazette yang diplot untuk menggantikan Antoine Griezmann jika pindah ke Manchester United, maka kondisi ini menjadi kesempatan bagus untuk Liverpool. Kans tim asuhan Jurgen Klopp untuk merekrut penyerang 26 tahun itu terbuka lebar.

Dengan berlaga di Liga Champions pada musim depan, Liverpool memang sangat membutuhkan tambahan amunisi di lini depan. Mengingat, pada musim lalu hanya Roberto Firmino yang praktis menjadi andalan Klopp. Sementara, Divock Origi masih kurang pengalaman, sedangkan Daniel Sturridge kerap cedera.

Dibandingkan dengan Lyon yang tidak bermain di Liga Champions, secara gengsi Lacazette bisa saja lebih memilih Liverpool. Apalagi, pemain yang bersangkutan juga sudah sempat menyatakan ingin pindah klub pada musim depan. Hanya saja, manajemen Lyon masih menahannya sebelum ada penawaran besar datang untuk Lacazette.

Sejauh ini, Lacazette sudah mencetak 129 gol dalam 275 penampilan untuk Lyon di semua kompetisi. Atau mengemas 113 gol dalam empat musim terakhir. Jika berlabuh di Anfield, Lacazette bisa memberikan persaingan untuk Firmino. Bisa juga Firmino ditarik sedikit lebih ke belakang sebagai penyerang kedua, yang merupakan posisi idealnya di Liverpool.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.