Sukses

Bravo Tidak Terancam Kehadiran Kiper Termahal Dunia di City

Bravo tetap yakin bakal tetap main di Manchester City musim depan.

Liputan6.com, Manchester - Persaingan posisi penjaga gawang di Manchester City pada musim depan patut disimak setelah datangnya Ederson Moraes. Dengan bergabung bersama City, maka The Citizens akan memiliki dua kiper top, Claudio Bravo dan Ederson.

Kendati demikian, Bravo sendiri tidak merasa terancam jika kiper asal Brazil itu. Kiper asal Chile itu juga tidak khawatir dengan rumor yang menyebutkan dirinya akan dipinggirkan manajer Josep Guardiola dengan kedatangan Ederson yang kini jadi kiper termahal di dunia.

“Ederson? Sepanjang hidup saya, saya sudah berkompetisi,” ujar Bravo.

City mendatangkan Ederson dari Benfica dengan kesepakatan biaya 35 juta pounds (sekitar Rp 596 miliar). Sekaligus Manchester City menjadikannya kiper termahal di dunia.

Namun, secara tidak langsung, merekrut Ederson berarti Pep mengakui kesalahannya ketika mendatangkan Bravo dari Barcelona pada musim lalu. Ketika itu, Bravo harus menggusur posisi Joe Hart yang akhirnya dipinjamkan ke Torino.

Sayang, Bravo justru menjadi salah satu rekrutan Pep yang gagal bersinar pada musim lalu. Bahkan lebih buruk lagi, Bravo harus melewatkan satu bulan terakhir kompetisi karena cedera. Ederson sendiri rencananya akan diplot sebagai kiper utama City pada musim depan.

“Saya tahu situasinya sejak lama, dan saya tidak khawatir. Masa depan saya bersama City untuk waktu yang lama,” Bravo menuturkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.