Sukses

Manajer Legendaris Detroit Pistons Tutup Usia

Detroit Pistons kehilangan salah satu tokoh berpengaruh yang mengangkat prestasi mereka di NBA, Jack McCloskey.

Liputan6.com, Detroit - Manajer legendaris Detroit Pistons, Jack McCloskey, tutup usia pada Kamis (1/6/2017) di Savannah, Georgia. Dia meninggal di usia 91 tahun. Pistons memberi ucapan belasungkawa kepada istri Jack, Leslie dan seluruh keluarga McCloskey.

McCloskey terkenal dengan julukan "Trader Jack" karena kemampuannya melakukan kesepakatan yang membuat Detroit Pistons berjaya di eranya. Saat McCloskey masih menjabat sebagai manajer umum, Detroit Pistons mencatatkan sembilan kali penampilan playoff secara beruntun, lima final NBA Wilayah Timur secara beruntun, dan tiga final dengan dua kemenangan.

Berkat prestasinya, McCloskey diberikan penghargaan pada 29 Maret 2008 dan namanya menjadi bagian dari franchise Detroit Pistons. Saat draft, McCloskey menjadi orang yang pertama kali menemukan bakat beberapa bintang terkenal di eranya, seperti Isiah Thomas (1981) dan Joe Dumars (1985). Pada 1986, dia memilih Georgia Techs, John Salley dengan pick ke-11 dan memasukkan nama Dennis Rodman di urutan ke-27.

Namun, nama panggilan Trader Jack mulai terkenal ketika dia menukar Bill Laimbee dan Vinnie Johnson. Setelah itu McCloskey mengakuisisi Rick Mahorn, James Edwards, dan Mark Aguirre.

McCloskey kembali melakukan kehebatannya ketika Detroit Pistons merekrut Chuck Daly pada 1983. sebagai pelatih kepala, Daly memegang rekor dengan 467 kemenangan di musim reguler dan 71 kemenangan di babak playoff.

(Artikel ini ditulis oleh Andhika Putra / diedit oleh Muhammad Wirawan Kusuma / bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.