Sukses

Pelatih Baru Barcelona Tak Ingin Iniesta Pergi

Iniesta akan memegang peranan penting dalam skema permainan Barcelona yang diraciknya.

Liputan6.com, Barcelona - Ernesto Valverde membutuhkan Andres Iniesta. Maka itu, Valverde, pelatih baru Barcelona, mengaku tak rela Iniesta pergi.

Valverde pun berharap Iniesta segera memperpanjangnya. Iniesta, kata Valverde, akan memegang peranan penting dalam skema permainan Barcelona yang diraciknya.

Durasi gelandang timnas Spanyol itu bersama Blaugrana akan berakhir pada 30 Juni 2018. Tak ingin kehilangan salah satu pilar pentingnya di lini tengah, manajemen Barcelona telah menawarkan kontrak baru kepada Iniesta.

Namun, pembahasan mengenai kontrak tersebut belum menemui kata sepakat. Seperti dilansir Marca, Iniesta butuh jaminan dari manajemen klub dan pelatih anyar Barcelona, Ernesto Valverde, terkait perannya di dalam tim.

"Saya dapat mengandalkan pemain hebat seperti Lionel Messi, Iniesta dan banyak lagi. Saya menganggap Andres sebagai pemain yang sangat penting bagi tim dan juga klub," ujar Valverde.

Kontribusi Andres Iniesta di Barcelona cukup besar. Pemain 33 tahun itu berhasil mencetak 54 gol plus 134 assist dari 624 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Iniesta juga turut membantu Barcelona meraih 30 gelar juara, beberapa di antaranya adalah delapan La Liga Spanyol, lima Copa del Rey, empat Liga Champions, dan tiga trofi Piala Dunia Antarklub.

(Artikel ini ditulis oleh Rizki Hidayat / diedit oleh Rizki Hidayat / bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.