Sukses

Atletico Madrid Setuju Lepas Bek Muda ke Manchester City

Manchester City belanja besar-besaran demi hasil bagus musim depan.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City belum berhenti bergerak di bursa transfer musim panas ini. Setiap waktu bergitu berharga bagi City yang ingin perombakan besar pada musim depan.

Setelah merekrut Bernardo Silva dan Ederson Moraes untuk posisi gelandang serta kiper, kini giliran lini belakang menjadi fokus The Citizens. Menurut laporan Cadena COPE, Atletico Madrid siap menjual bek tengah mudanya Lucas Hernandez ke Manchester City.

Tapi, tidak sedikit biaya yang harus dikeluarkan pasukan Josep Pep Guardiola ini untuk merekrut bek 21 tahun itu. Mahar yang harus disiapkan City untuk Hernandez adalah, 50 juta euro, hampir setara dengan harga John Stones ketika direkrut dari Everton pada musim lalu.

Selain itu, Atletico juga akan benar-benar melepas aset masa depannya tersebut jika hukuman larangan transfer mereka dicabut. Tetapi, jika hukuman itu tetap berlaku, maka kepindahan Hernandez ke Etihad diyakini baru terjadi pada musim 2018/19 mendatang.

Namun, pada prinsipnya, kesepakatan kedua klub untuk penjualan pemain itu telah tercapai. Pembicaraan transfer menyisakan penyelesaian akhir saja.

Nama Hernandez mulai terkenal di skuat Diego Simeone pada musim 2016/17 lalu dengan menjadi pemain reguler. City akan mendapatkan keuntungan jika memiliki pemain asal Prancis itu, karena dia bisa bermain di dua posisi, sebagai bek tengah dan juga bek kiri yang merupakan kebutuhan Manchester City saat ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini