Sukses

MotoGP Italia Jadi Seri Penentu Peluang Pedrosa

Pedrosa siap mengeluarkan kemampuan terbaik demi podium MotoGP Italia.

Liputan6.com, Mugello - MotoGP Italia memang hanya seri keenam di musim 2017. Namun, balapan ini adalah tanda dimulainya persaingan dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP. Hal itu pun diakui pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa.

Alhasil, Pedrosa pun berharap bisa mendapatkan podium MotoGP Italia 2017 di Sirkuit Mugello, Minggu (4/6/2017). Kebetulan kepercayaan diri pembalap asal Spanyol tersebut tengah meninggi menyusul hasil bagus pada tiga balapan terakhir.

Setelah mengawali musim dengan dua balapan sulit, Pedrosa kini menjadi satu-satunya pembalap yang konsisten naik podium di tiga balapan terakhir. Dia duduk di urutan ketiga MotoGP Austin, juara MotoGP Spanyol, dan urutan ketiga MotoGP Prancis.

"Dengan cuaca yang baik, kami punya banyak peluang untuk mengubah balapan. Sangat penting memulai balapan ini dengan baik karena seri ini akan sangat penting dalam perburuan gelar," kata Pedrosa, dilansir Crash.

Berkat tiga hasil bagus tersebut pula, Pedrosa kini duduk di urutan kedua klasemen pembalap MotoGP 2017. Dengan koleksi 68 poin, dia terpaut 17 angka dari pemuncak klasemen, Maverick Vinales. Namun, 17 poin tentu bukan jarak yang cukup besar bagi Pedrosa.

"Saya naik podium pada balapan terakhir (Le Mans), tapi dengan catatan yang buruk. Kami punya beberapa peluang. Tentu kami ingin waktu yang lebih baik. Saya harus masuk ke kualifikasi 2 dan mendapatkan posisi lebih bagus. Kami tak ingin mengulangnya," tutur Pedrosa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.