Sukses

Tokoh Wayang Ramaikan Deretan Tato Petarung MMA, Anthony Engelen

Petarung MMA, Anthony Engelen memiliki empat tato menghiasi tubuhnya.

Liputan6.com, Jakarta Petarung Mix Martial Art (MMA) profesional asal Belanda, Anthony Engelen merupakan penggemar tato. Kegiatan merajah tubuh ini telah dilakoninya sejak 2007. Menariknya, salah satu corak yang terukir di badannya berbentuk Arjuna.

Kepada Liputan6.com, Anthony Engelan mengaku punya empat tato yang menghiasi tubuhnya. Seluruhnya diukir saat dia berkunjung ke Indonesia.

”Tato pertama saya bercorak Tribal Maori di bahu dan lengan,” katanya.

Kebiasaan ini terus berlanjut. Dia kemudian mengukir corak baru di bagian rusuk. Tato kedua berbentuk tokoh perwayangan yang sangat terkenal, Arjuna.

“Wayang menjadi tato favorit saya,” kata Anthony.

Menurut Anthony, karakter Arjuna sangat cocok dengannya. Sebab, anggota Pandawa dalam cerita Mahabharata itu dikenal sebagai kesatria yang berhati lembut.

"Tentu saja kita tahu, Arjuna adalah pemanah yang menjadi simbol juga bagi olahraga yang saya geluti. Dia juga loyal terhadap teman dan keluarga dan tentu saja dia romantis," kata Anthony saat berbincang dalam acara Corner6 di Liputan6.com. 

Tato lain yang juga bermakna bagi Anthony terletak di bagian punggung. Coraknya berbentuk Garuda Wisnu. “Ya, sebab di sana terdapat insial dari keluarga saya,” kata pria berusia 31 tahun tersebut menjelaskan.

Anthony  Engelen saat ini tengah menantikan pertarungan berikutnya setelah berhasil memenangkan duel MMA One Championship di Jakarta awal tahun 2017. Pada pertandingan yang berlangsung di JCC, Senayan itu, Anthony mengalahkan petarung dari Malaysia, AJ 'Pyro' Lias Mansor lewat kemenangan KO.

Meski belum mendapatkan lawan baru, Anthony tidak mengendurkan latihannya. Dia tetap berlatih rutin untuk mempersiapkan diri menghadapi duel berikutnya. Selain berlatih, Anthony juga menjadi instruktur di MMA Tatsujin.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.