Sukses

Timnas Indonesia U-19 Waspadai Postur Jangkung Pemain Ceko

Timnas Indonesia U-19 sudah siap menghadapi Republik Ceko di Stade Parsemain.

Liputan6.com, Paris - Setelah membuat kejutan di laga perdana Turnamen Toulon 2017, Timnas Indonesia U-19 sudah siap menghadapi Republik Ceko di Stade Parsemain, Sabtu (3/6/2017).

Garuda Muda (sebutan Timnas Indonesia U-19) hanya kalah tipis 0-1 dari Brasil, dua hari lalu. Hasil itu terbilang positif karena pemain timnas melakukan perlawanan sengit kepada Brasil.

Sedangkan calon lawan Timnas Indonesia U-19, Republik Ceko berhasil mengalahkan Skotlandia dengan skor 3-2. Melihat hasil pertandingan tersebut, Timnas Indonesia U-19 mewaspadai permainan bola-bola atas Republik Ceko yang memiliki pemain dengan postur jangkung.

"Ceko merupakan tim yang bagus, terlebih lagi mereka berhasil menang di laga pertama," kata pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri.

"Yang perlu kami waspadai dari mereka (Ceko) adalah postur yang tinggi, bola set pieces, terutama saat sepak pojok," ujar dia menambahkan.

Namun demikian, mantan pelatih Bali United itu terlihat cukup optimistis bisa meraih poin dari Republik Ceko. Indra Sjafri juga sudah melakukan evaluasi dari kekalahan melawan Brasil.

"Kami harus optimis. Evaluasi di laga perdana telah dilakukan. Laga nanti sebagai pengalaman berharga bagi Timnas Indonesia U-19 jelang Piala AFF dan Kualifikasi Piala Asia nanti," kata Indra mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.