Sukses

Wapres Targetkan Indonesia Masuk 8 Besar Asian Games 2018

Wapres Jusuf Kalla berharap Indonesia meraih sukses ganda di Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla berharap Indonesia meraih sukses ganda di Asian Games 2018. Ia ingin kontingen Indonesia membuat harum nama bangsa dalam ajang multievent empat tahunan tersebut.

Jusuf Kalla melakukan rapat Asian Games 2018 di kantornya, Jumat (2/6/2017). Ia mengundang Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Ketua INASGOC Erick Thohir.

"Bapak Wapres selaku Ketua Dewan Pengarah betul-betul concern terhadap capaian sukses prestasi, selain sukses penyelenggaraan. Nah sukses prestasi ini betul-betul dijelaskan," ucap Imam usai rapat.

"Ya semua ada waktunya. Mungkin hari ini belum keliatan apakah nanti target prestasi itu bisa dipenuhi. Tetapi kami haqqul yakin tidak hanya yakin, tidak hanya optimis tapi super optimis, bahwa pada saatnya di Asian Games nanti target 8 besar bisa kita capai," kata Imam.

Menurut dia, ada beberapa cabang olahraga yang diunggulkan. Sehingga akan menjadi fokus persiapan kontingen tuan rumah.

"Yang pasti angkat besi, renang, kemudian atletik, belum lagi panahan, pencak silat pasti sama yang lain. Panjat tebing, jet ski, taekwondo," Imam mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.