Sukses

Bungkam Arema, Persija Tetap di Papan Bawah Liga 1

Persija Jakarta menang 2-0 atas Arema FC di Stadion Patriot, Bekasi dalam lanjutan Liga 1.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta menang 2-0 atas Arema FC di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (2/6/2017) dalam lanjutan Liga 1. Meski menang, Persija masih berada di papan bawah.

Di babak pertama, Persija mengandalkan bola-bola panjang. Taktik ini terbukti ampuh dengan adanya dua gol yang bersarang di gawang Arema yang dikawal Kurnia Meiga.

Gol pertama Macan Kemayoran --sebutan Persija-- tercipta pada menit ke-22. Bruno Lopez melepaskan tembakan jarak jauh. Bola yang mengarah ke pojok kanan itu hanya dipandangi oleh Kurnia Meiga.

Tiga menit kemudian, Persija menggandakan kedudukan. Umpan sundulan Bambang Pamungkas langsung disambar dengan sepakan Rohit Chand dari jarak jauh. Kurnia Meiga lagi-lagi tak bisa menghentikan bola yang mengoyak gawangnya.

Di menit ke-54, Persija sempat mendapatkan peluang untuk menambah keunggulan. Salah satu pemain Arema tertangkap handball di kotak terlarang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bepe Gagal Penalti

Bambang Pamungkas yang ditunjuk sebagai algojo. Sayang, penyerang gaek Persija itu gagal memanfaatkan peluang. Eksekusi penaltinya ke arah kanan bawah gawang Arema mampu dibaca Kurnia Meiga.

Setelah itu, Arema yang justru mengambil alih kendali permainan. Namun, beberapa peluang mereka mampu dipatahkan lini belakang Persija. Bepe akhirnya ditarik dan digantikan Luiz Junior di menit ke-59.

Hingga memasuki menit 80, Persija yang justru menerima banyak tekanan. Permainan agresif Arema membuat Persija lebih fokus menjaga pertahanan sambil sesekali melancarkan serangan balik.

Menit ke-88, Persija kembali mendapatkan peluang lewat tendangan bebas di depan kotak penalti Arema. Namun, bola sepakan Ismed Sofyan yang bertugas sebagai eksekutor masih tak menemui sasaran.

Di sisa waktu, Arema justru kehilangan salah satu pemainnya. Johan Alfarizi diganjar kartu kuning kedua akibat melanggar Luiz Junior. Pada akhirnya, keunggulan 2-0 Persija yang tercipta di babak pertama pun bertahan hingga pertandingan berakhir.

Kemenangan ini tak mengubah posisi Persib. Macan Kemayoran berada di posisi ke-15 dengan sembilan poin. Sedangkan Arema tertahan di urutan keenam dengan 14 poin.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Persija: Andritany Ardhiyasa, M Rezaldi Hehanusa, Willian Pacheco, Maman Abdul Rahman, Ismed Sofyan, Sandi Darma Sutte, Muhammad Hargianto, Rohit Chand, Abrizal Umanailo, Bambang Pamungkas, Bruno Da Silva.

Arema FC: Kurnia Meiga, Ahmad Alfarizi, Jad Noureddine, Bagas Adi Nugroho, Benny Wahyudi, Ferry Aman Saragih, Hendro Siswanto, Adam Alis, Hanif Sjahbandi, Andrianto, Cristian Gonzales.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.