Sukses

Giroud Hattrick, Prancis Gasak Paraguay

Giroud mencetak hattrick yang terakhir kali dilakukan Prancis pada 2000 lewat David Trezeguet.

Liputan6.com, Rennes - Prancis mengamuk saat menghajar Paraguay 5-0 pada laga persahabatan yang berlangsung di Stade de Rennes, Sabtu (3/6/2017). Olivier Giroud cetak hattrick, sedangkan dua gol lainnya dicetak Moussa Sissoko dan Antoine Griezmann.

Hattrick Giroud ternyata sudah tidak berlangsung sejak 2000 di kubu Prancis. Terakhir, pemain Prancis yang mampu lakukan itu yaitu David Trezeguet.

Total, Giroud sudah cetak 16 gol di 16 laga terakhir Prancis. Hattrick ini seakan menjadi jawaban Giroud untuk Arsenal. Musim lalu, dia hanya dipasang sebagai starter sebanyak 11 kali di Liga Inggris. Ini tak membuatnya kehilangan ketajaman.

"Dia pencetak gol terbaik kami. Dia selalu cetak gol dan saat dia tidak cetak gol, pemain di sebelah dia yang akan melakukannya," ujar pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps seperti dikutip soccerway.

"Dia menjawab kritik saat jalani musim sulit dengan Arsenal. Meski main sedikit, Giroud masih efektif. Saya senang dengan kemampuan dia."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Modal Penting

Kemenangan besar ini menjadi modal penting bagi Prancis jelang menghadapi Sweia di kualifikasi Piala Dunia pada Jumat pekan depan.

"Ini bagus. Penyerang kami cetak gol, ini sangat bagus. Sekarang saya tahu bakal menjalani duel berbeda lawan Swedia," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.