Sukses

Road to Final Liga Champions: Jalan Terjal Juventus

Juventus harus menghadapi lawan-lawan sulit sebelum bisa tembus final

Liputan6.com, Jakarta - Perjalanan Juventus sebelum tampil di Final Liga Champions melawan Real Madrid di Millenium Stadium, Cardiff, Minggu (4/6/2017) dini hari WIB cukup terjal. Meski begitu, Juventus laluinya dengan apik karena tak pernah telan kekalahan.

Juventus menjadi finalis Liga Champions dengan torehan sempurna. Menjalani 12 pertandingan, La Vecchia Signora meraih sembilan kemenangan dan tiga hasil imbang.

Raihan tersebut membuktikan mentalitas Juventus. Klub asuhan Massimiliano Allegri tersebut sudah siap untuk mengangkat trofi Liga Champions pada laga final nanti.

Sebelum tampil di laga final, Juventus telah mengamankan gelar di kompetisi domestik, yaitu Liga Italia Serie A dan Coppa Italia. Liga Champions akan melengkapi raihan mereka menjadi treble winners jika berhasil merebutnya dari Real Madrid.

Juventus telah delapan kali tampil di final Liga Champions. Namun mereka hanya mampu mengamankan dua gelar, yaitu pada 1985 dan 1996.

Jika melihat catatan keberhasilan Juventus di Liga Champions, mereka memilik tren positif dan berpeluang mengamankan gelar tersebut.

Pada tahun 1985, Juventus menjadi juara setelah mengalahkan Liverpool, yang berstatus sebagai juara bertahan. Hal yang sama terulang pada tahun 1996 ketika menumbangkan Ajax Amsterdam dengan situasi yang sama.

(Artikel asli ditulis dan diedit Aditya Wicaksono/Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.