Sukses

Final Liga Champions: Duel Antarlini Juventus Vs Real Madrid

Dua tim terbaik siap bertanding di final Liga Champions malam nanti.

Liputan6.com, Cardiff - Dua tim terbaik siap bertanding di final Liga Champions malam nanti. Juventus akan menghadapi Real Madrid dalam duel panas di Stadion Millenium, Cardiff.

Maklum, keduanya penguasa di kompetisi masing-masing. Juventus menjadi juara di Serie A dan Real Madrid memuncaki La Liga.

Madrid sedikit diunggulkan karena berstatus juara bertahan. Namun fakta membuktikan tidak pernah ada tim yang mampu mempertahankan gelar Liga Champions secara beruntun.

Juventus sendiri ingin membayar kekecewaan dua tahun lalu. Ketika mereka kalah 1-3 dari Barcelona di partai puncak.

Yang jelas pertandingan dipastikan berjalan seru. Sebab kedua kubu memiliki komposisi pemain yang sama-sama mumpuni. Tak heran bila duel antar lini dalam laga tersebut juga akan berlangsung menegangkan.

Berikut duel antar lini Juventus Vs Real Madrid di final Liga Champions:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Penjaga gawang

Nama besar Gianlugi Buffon menjadi jaminan bagi Juventus. Segudang pengalaman sudah dimiliki pemain 39 tahun tersebut. Tidak salah jika banyak pihak menjagokan portiere Timnas Italia ini meraih Ballon'Or seandainya mampu mengantarkan Bianconeri ke tangga juara.

Sedangkan di Madrid, ada Keylor Navas. Memang dia tidak sebesar Buffon. Tapi aksinya di bawah mistar selama dua tahun terakhir selalu memukau. Terbukti, musim lalu dia membawa Los Blancos merengkuh gelar Liga Champions dan musim ini merengkuh trofi La Liga setelah lima tahun absen.

3 dari 5 halaman

Pertahanan

Ini adalah kekuatan utama Juventus. Terbukti, mereka hanya kebobolan tiga kali sejauh ini. Duet Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci sebagai paling pintu pertahanan selalu sulit ditembus. Apalagi mereka juga mendapat sokongan dari pemain berpengalaman seperti Dani Alves di sisi kanan serta si lincah, Alex Sando di kiri.

Madrid memang cukup banyak kebobolan. 17 gol mampu disarangkan oleh lawan. Namun dengan adanya Sergio Ramos dan Raphael Varane di jantung pertahanan, nyali setiap penyerang lawan pasti bisa ciut. Terlebih mereka pun mendapat sokongan dari Marcelo yang sudah malang melintang di kompetisi besar, serta Danilo.

4 dari 5 halaman

Tengah

Juventus memiliki dua pemain jangkar yang cukup bagus. Miralem Pjanic ditugaskan mengatur aliran bola. Sedangkan untuk mejaga keseimbangan permainan ada Sami Khedira.

Di sisi lapangan, dua winger Juan Cuadrado dan Mario Mandzukic siap memberikan ancaman kepada Madrid. Kecepatan menjadi andalan keduanya. Hebatnya, mereka pu tidak segan untuk turun membantu pertahanan ketika dibutuhkan.

Lapangan tengah Madrid bisa dibilang paling komplet. Ada nama-nama besar di sana. Siapa yang meragukan kualitas Toni Kroos. Lalu ada Casemiro yang tenaganya bisa diandalan untuk merebut bola dari kaki lawan. Tak kalah penting adalah si pengatur ritme permainan, Luka Modric.

5 dari 5 halaman

Depan

Gonzalo Higuain akan menjadi ujung tombak yang siap mengancam. Kinerjanya akan disokong oleh Paulo ybala yang memiliki teknik, kecepatan dan insting gol bagus. Duet pemain ini telah menghasilkan total sembilan gol di Liga Champions.

Dari Madrid, barisan depan adalah tumpuan utama mereka sebagai tim paling produktif. Ada tiga nama yang bisa menjadi jaminan mutu, Cristiano Ronaldo sang top scorer sementara Liga Champions, lalu Karim Benzema dan Isco.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.