Sukses

Allegri: Susunan Pemain Juventus Tergantung Bale dan Isco

Bale bakal melakoni final Liga Champions bersejarah yang di kampung halamannya, Wales.

Liputan6.com, Cardiff - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri merasa diuntungkan karena Juve bukan unggulan dalam final Liga Champions melawan Real Madrid. Kedua tim akan bertemu pada Sabtu (3/6/2017) malam atau Minggu dinihari WIB dengan ambisi yang berbeda.

Juve berambisi untuk membawa trofi Si Kuping Besar ke Turin untuk pertama kalinya setelah lebih dari 20 tahun. Sedangkan El Real berpeluang menjadi satu-satunya tim yang mampu juara dua kali berturut-turut di kompetisi ini.

"Real Madrid favoritnya sebagai pemegang trofi. Tapi kami tahu apa yang telah kami lakukan dan apa yang telah dibangun sampai saat ini," ujar Allegri dilansir dalam laman resmi Juventus.

"Kami akan bawa semuanya yang tidak mereka miliki dalam permainan nanti. Jika mereka berusaha mengimbangi, maka kami akan mengeluarkan kemampuan lebih banyak lagi," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama eks-allenatore AC Milan tersebut membocorkan rencana susunan pemain tim jelang final. Dia menganggap sosok gelandang serang Isco dan Gareth Bale akan mempengaruhi keputusannya.

Isco tampil gemilang bersama Real Madrid di sepanjang musim ini. Dia telah menyumbangkan 10 gol serta 11 assist dalam 41 penampilannya di berbagai ajang.

Sementara Bale bakal melakoni final bersejarah yang di kampung halamannya, Wales. Pemain ini baru pulih dari cedera betis dan hanya sempat menyumbangkan sembilan gol dan lima assist dari 26 kali tampil.

"Tergantung bagaimana susunan milik Madrid dan kami sudah menyiapkan cara untuk melawannya. Ada pilihan antara Gareth Bale dan Isco," tutur Allegri.

"Yang terakhir ini bermain lebih terpusat dan lebih tidak dapat diprediksi, namun dia membiarkan pertahanan Madrid lebih terbuka," katanya.




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.