Sukses

Warga Wales Berharap Bale Main di Final Liga Champions

Tampil tidaknya Bale memperkuat Real Madrid menghadapi Juventus di final Liga Champions masih tanda tanya.

Liputan6.com, Cardiff - Mata dunia bakal tertuju ke final Liga Champions yang akan dihelat di Millennium Stadium, Cardiff, Wales, Sabtu (3/6/2017) malam atau Minggu (4/6/2017) dinihari WIB. Laga ini mempertemukan juara bertahan Real Madrid dengan Juventus.

Real Madrid melaju ke final Liga Champions setelah mengeliminasi Atletico Madrid dengan agregat 4-2 di semifinal. Sedangkan Juventus menyingkirkan AS Monaco dengan agregat 4-1.

Namun, satu yang masih jadi pertanyaan, khususnya bagi warga Wales, apakah Gareth Bale akan memperkuat Real Madrid di final? Jika pemain sayap 27 tahun itu tidak dimainkan, tentu akan mengecewakan warga Wales.

"Apakah Real Madrid benar-benar tidak akan memainkan Bale, besok?" tanya kasir El cobertizo, sebuah pub terkenal di pusat Kota Cardiff seperti dilansir Marca.

Warga Wales sangat berharap Bale dimainkan di laga final. Sebelumnya, ia sempat absen memperkuat Real Madrid di beberapa laga karena masalah cedera betis.

"Mudah-mudahan, dia akan menentukan di final meski dia tidak masuk starting XI. Sayang sekali karena kita sudah menunggu saat ini selama setahun," ucap kasir itu.

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane belum memutuskan apakah memaikan Bale atau Isco di final Liga Champions. Namun, dia tak menutup kemungkinan akan memainkan keduanya bersamaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Simbol Wales

Gareth Bale tidak hanya sekadar ikon bagi kampung halamannya, Cardiff. Mantan pemain Tottenham Hotspur itu merupakan pahlawan Timnas Wales di Piala Eropa 2016.

Bale membawa Timnas Wales lolos ke semifinal. Sayang, langkah Wales dihentikan oleh Portugal yang akhirnya keluar sebagai juara.

"Kami belum melupakan semua yang dia lakukan di Piala Eropa 2016 dengan Wales, sungguh luar biasa," ucap kasir El coberitzo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.