Sukses

Lelah, Kapten Arsenal Pertimbangkan Pensiun

Kapten Arsenal, Per Mertesacker mempertimbangkan untuk mundur dari lapangan hijau.

Liputan6.com, London - Kapten Arsenal, Per Mertesacker mempertimbangkan untuk mundur dari lapangan hijau. Ia merasa fisiknya tidak mampu lagi mengimbangi kerasnya Liga Inggris.

Mertesacker mengalami cedera lutut serius sepanjang musim 2016/17. Ia baru bermain dalam final Piala FA  melawan Chelsea pekan lalu.

Hebatnya, Mertesacker langsung mengantarkan timnya meraih Piala FA. Di laga final anak asuh Arsene Wenger menang 2-1 atas Chelsea.

"Saya sebenarnya masih punya motivasi tinggi. Namun jujur saja saya sudah tak kuat bermain tiga hari sekali," ucap Mertesacker seperti dilansir Evening Standard.

"Saya juga sudah bilang ke Wenger kalau sudah lelah secara fisik dan mental. Mungkin lebih baik saya berdiri di pinggir lapangan," katanya menambahkan.

Ia menilai jika jadi pensiun maka pemain Arsenal akan semakin berkembang. "Saya tidak mau menghalangi pemain yang akan promosi. Lagipula sekuat apapun saya berlatih tetap tidak jadi pilihan manajer."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Per Mertasacker adalah pemain sepak bola Profesional asal Jerman yang sekarang membela Arsenal
    Per Mertasacker adalah pemain sepak bola Profesional asal Jerman yang sekarang membela Arsenal

    Per Mertasacker