Sukses

Bantai Persipura, PSM Makassar Kokoh di Puncak Klasemen

PSM Makassar menang 5-1 atas Persipura pada pekan kesembilan Liga 1.

Liputan6.com, Makassar - Kemenangan besar diraih PSM Makassar pada pekan kesembilan Liga 1 2017. Bertanding di Stadion Andi Mattalata, Sabtu (3/6/2017) malam WIB, tim Juku Eja menang 5-1.

Hasil ini membuat PSM Makassar kokoh di puncak klasemen sementara dengan 20 poin dari sembilan laga. Sementara itu, Persipura tetap di peringkat ketiga dengan 16 poin.

Bermain tandang, Persipura mencoba tampil menekan sejak menit awal. Namun, tim Mutiara Hitam sudah harus bermain dengan 10 pemain setelah Marinus Maryanto Wanewar diganjar kartu merah di menit ke-2 akibat menanduk permain PSM.

Unggul jumlah pemain benar-benar dimanfaatkan oleh PSM. Memanfaatkan umpan terobosan Titus Bonai, Reinaldo Elias memenangi duel dengan dua pemain Persipura. Dengan tenang, dia melepaskan tendangan kaki kiri untuk menaklukkan kiper Yoo Jae Hoon di menit ke-7.

Tertinggal, Persipura tetap bermain menyerang. Peluang emas didapat melalui Prisca Womsiwor di menit ke-22 usai menerima umpan Boaz Solossa. Sayang, sepakan Prisca masih menyamping.

PSM Makassar balik mengancam lewat tandukan Willem Jan Pluim. Namun, belum membuahkan gol. Di menit ke-32, tendangan bebas Marc Anthony Klok tak bisa diantisipasi kiper Yoo. Gol! Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, PSM langsung melancarkan serangan. Pluim kembali mencatatkan namanmya di papan skor di menit ke-55 usai menuntaskan umpan Fathul Rahman. Tiga menit kemudian, giliran Pluim yang memberikan umpan kepada Marc Klok dan menjadi gol.

Unggul 4-0 tidak membuat PSM Puas. Reinaldo Elias mencetak gol kedua pada menit ke-64. Skor kembali berubah menjadi 5-0. Persipura akhirnya bisa mencetak gol di menit ke-70 melalui tendangan keras Addison Alaves De Oliveira di menit ke-70. Skor 5-1 tidak berubah hingga laga usai.

Susunan pemain

PSM Makassar: Mokodompit, Asnawi, Hamka, Reva, Paulle, Zulkifli, Arfan, Klok, Pluim, Reinaldo, Tibo

Persipura Jayapura: Yoo, Fakdawer, Tahir, Salampessy, Pae, Kabes, Wanggai, Haay, Prisca, Boaz, Marinus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.