Sukses

Real Madrid Juara Liga Champions, Barcelona Ucapkan Selamat

Real Madrid rebut trofi ke-12 Liga Champions setelah kalahkan Juventus 4-1.

Liputan6.com, Cardiff - Prestasi fenomenal Real Madrid yang sukses mempertahankan gelar Liga Champions secara beruntun membuat rival bebuyutan, Barcelona, angkat topi. Klub asal Katalunya itu turut mengucapkan selamat atas kesuksesan Madrid.

Dengan gelar juara Liga Champions musim ini, Madrid genap sudah mengoleksi 12 trofi di lemari kebanggaan mereka. Torehan ini belum ada yang bisa kejar, bahkan mendekati.

Saat ini, hanya AC Milan yang paling dekat dengan jumlah trofi Real Madrid. Klub asal Kota Mode itu sudah mengoleksi tujuh trofi. Sedangkan Barcelona dan Bayern Muenchen baru lima trofi.

"Selamat @realmadrid atas keberhasilan memenangi trofi di Cardiff," tulis Barcelona di akun Twitter resmi klub.

Madrid mempertahankan gelar setelah gasak Juventus 4-1 di laga final Liga Champions yang berlangsung di Millenium Stadium, Minggu (4/6/2017). Cristiano Ronaldo jadi bintang dengan dua gol, sedangkan dua gol sisa dicetak Casemiro dan Marco Asensio.

Madrid bakal menghadapi Manchester United di Piala Super Eropa pada Agustus mendatang. Setelah itu, Madrid juga jumpa Barcelona di Piala Super Spanyol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.