Sukses

Ditekuk Real Madrid, Allegri Akui Ketangguhan Lawan

Massimiliano Allegri mengakui performa buruk pada babak kedua membuat timnya kalah dari Real Madrid

Liputan6.com, Cardiff - Ambisi Juventus untuk meraih trofi Liga Champions gagal. Mereka harus mengakui keunggulan lawannya Real Madrid 1-4 dalam final Liga Champions 2016-2017 di Stadion Millennium, Sabtu (3/6/2017).

Hasil ini membuat Juventus gagal meraih treble winners pada musim 2016-2017. Sebelumnya, Gianluigi Buffon dan rekan-rekan berhasil menjuarai Serie A dan Coppa Italia.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengakui performa buruk pada babak kedua membuat timnya kalah dari Real Madrid,

Juventus mengambil inisiatif menyerang dan mendapat beberapa peluang pada babak pertama. Meski tertinggal lebih dulu akibat gol Cristiano Ronaldo (20'), I Bianconeri mampu menyamakan skor lewat Mario Mandzukic (27').

Apesnya, Juventus terpaksa mengakui keunggulan selepas turun minum. Real Madrid mencetak gol tambahan lewat Casemiro (61'), Ronaldo (64'), dan Marco Asensi (90+1').

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Permainan Indah

Usai pertandingan, Allegri mengaku lawannya bermain sangat baik pada pertandingan tersebut.

"Real Madrid bertahan sangat baik. Tidak mudah bagi para striker kami menembus pertahanan mereka. Semua pemain kami menampilkan permainan indah pada babak pertama, tetapi setelah kebobolan gol kedua, kami seharusnya fokus ke pertandingan," kata Allegri.

"Kami menciptakan beberapa peluang sebelum tertinggal 1-2, tetapi tidak mampu memanfaatkannya. Kami harus memperbaiki manajemen pertandingan dan memaksimalkan peluang. Kami harus belajar kapan harus berakselerasi dan melambat," dia menambahkan.

(Artikel asli ditulis Yosua Eka Putra/diedit Ary Wibowo/Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.