Sukses

Real Madrid Juara UCL, Pemain Dapat Bonus Rp 22,5 M

Real Madrid musim ini merebut dua gelar juara sekaligus.

Liputan6.com, Cardiff- Real Madrid menorehkan sejarah baru sebagai tim pertama yang bisa mempertahankan gelar juara Liga Champions. Los Blancos mencukur Juventus 4-1 di final Liga Champions 2016/2017, Minggu (4/6/2017).

Sejak Liga Champions memasuki era modern mulai 1992/1993, belum pernah ada tim yang bisa menjadi juara dua kali beruntun. Tim terakhir yang mampu melakukannya adalah AC Milan sewaktu masih memakai format Piala Champions. 

Secara keseluruhan Madrid sudah 12 kali menjadi raja Eropa. Koleksi gelar El Real merupakan yang terbaik dalam sejarah kompetisi antarklub Eropa.

Dengan demikian, Madrid kebagian dua gelar juara pada musim ini. Sebelumnya, mereka sudah mengamankan gelar Liga Spanyol.

Keberhasilan Madrid menjadi juara membuat anak asuh Zinedine Zidane kebanjiran bonus. Marca melaporkan para pemain Madrid meminta bonus 1,5 juta euro (Rp 22,5 miliar) per pemain jika menjadi juara Liga Champions dan Liga Spanyol.

Permintaan Cristiano Ronaldo cs telah disetujui oleh Presiden klub Florentino Perez. Jumlah bonus yang didapat pemain-pemain Real Madrid musim ini lebih besar dari musim lalu, yakni sebesar 800.000 euro.

Musim lalu, Perez hanya memberikan 700.000 euro per pemain saat juara Liga Champions. Sebanyak 100.000 euro lainnya merupakan bonus atas kemenangan pada laga El Clasico di Nou Camp.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.