Sukses

Serangan Teror Nodai Malam Bersejarah Real Madrid

Kemenangan ini menjadikan Real Madrid tim pertama pada era Liga Champions yang mempertahankan gelar dua kali berturut-turut.

Liputan6.com, Madrid - Kapten Real Madrid Sergio Ramos mengungkapkan keprihatinanya atas kejadian di London yang diguncang serangan teror. Ramos pun mengirim rasa simpati melalui media sosial. Dia menulis di Twitter: "Pikiran kita adalah dengan #London."

Ramos ingin sejenak menjauh dari perayaan Real Madrid mengangkat trofi Liga Champions. Dia menyampaikan rasa duka kepada korban yang terkena dampak di ibu kota Inggris.

Seperti diketahui, aksi terorisme kembali terjadi di Inggris, Sabtu 3 Juni 2017, kurang dari dua minggu setelah 22 orang tewas akibat bom bunuh diri di Manchester.

Sejumlah pejalan kaki terluka setelah sebuah kendaraan menabraknya di London Bridge. Tak lama kemudian di kawasan kafe dan pub di Borough Market terjadi penusukan. Beberapa pria dilaporkan membabi buta menyerang para pengunjung dan menghancurkan jendela-jendela restoran.

Serangan London ini menodai malam bersejarah bagi Madrid, yang mengalahkan 10 pemain Juventus 4-1 di Cardiff. Kemenangan ini menjadikan Real Madrid tim pertama pada era Liga Champions yang mempertahankan gelar dua kali berturut-turut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fans Juve Panik

Sebelumnya, ledakan terjadi di Kota Turin. Seperti diberitakan The Sun, petasan dengan daya ledak besar membuat kepanikan fans Juventus yang sedang nonton bareng menggunakan layar lebar di San Carlo Square.

Suara ledakan yang menggelegar itu membuat ribuan fans Juventus panik. Mereka melarikan diri dan membuat suasana menjadi kacau. Dari video rekaman yang diunggah The Sun, fans saling berdesak-desakan.

Akibatnya, banyak anak-anak dan orang dewasa yang pingsan. Media Prancis mengabarkan, akibat ledakan tersebut, 200 orang mengalami luka hingga berdarah dan dua orang kritis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini