Sukses

Raul: Skuat Zidane Terbaik dalam Sejarah Real Madrid

Di bawah asuhan Zidane, Real Madrid meraih trofi Liga Champions dua musim beruntun.

Liputan6.com, Madrid - Zinedine Zidane sukses membawa Real Madrid mempertahankan trofi Liga Champions. Dalam laga final di Stadion Millenium, Cardiff, Wales, Minggu (4/6/2017) dini hari WIB, Los Blancos menang 4-1.

Real Madrid membuka keunggulan lewat gol Cristiano Ronaldo di menit 20. Namun, tujuh menit berselang, Juventus dapat menyamakan skor lewat Mario Mandzukic.

Di babak kedua, Los Blancos mencetak tiga gol tambahan. Gol kedua lahir dari sepakan keras Casemiro di menit ke-61. Tiga menit berselang, Ronaldo mencetak gol kedua usai memanfaatkan umpan tarik Luka Modric. Sementara gol keempat dicetak Marco Asensio di menit ke-90.

Legenda Real Madrid Raul Gonzalez memuji prestasi yang ditorehkan Zidane dan pasukannya. "Saya mengucapkan selamat kepada Zizou (sapaan akrab Zidane) tentang bagaimana dia mengelola skuat ini. [Mereka harus] terus bekerja dan berjuang untuk terus memberikan sukacita kepada Madridistas," kata Raul seperti dilansir Football Espana.

"Saya pikir ini adalah skuat terbaik dalam sejarah Madrid, tapi kehadiran Zidane sangat penting," ujarnya lagi.

Dipercaya sejak Januari 2016 lalu, Zidane mampu membuat Real Madrid bangkit setelah sempat terpuruk di bawah asuhan Rafael Benitez. "Dia adalah elemen kunci tentang bagaimana dia mengelola segalanya. Tanpa kerendahan hati dan kesederhanaannya, hal itu tidak mungkin terjadi," puji Raul.

"Menjaga 24 pemain agar bahagia hampir tidak mungkin dan dia berhasil melakukan itu. Dia layak mendapat kredit yang luar biasa," ujarnya menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.