Sukses

Griezmann Ungkap Alasan Urung Hijrah ke MU

Sebelumnya, MU berharap Griezmann berpotensi gantikan Ibrahimovic sebagai mesin gol.

Liputan6.com, Madrid - Keinginan Manchester United (MU) untuk merekrut Antoine Griezmann dari Atletico Madrid pada musim panas 2017 besar kemungkinan tak terwujud. Itu karena Griezmann telah menyatakan janji setia kepada Atletico Madrid.

Sebelumnya, banyak yang memprediksi bahwa transfer Griezmann ke MU akan benar-benar terjadi di musim panas ini. Pasalnya, MU dan Griezmann sudah saling mengungkapkan ketertarikannya. Bahkan, Atletico sendiri juga mulai menyerah menjaga Griezmann.

Sial bagi MU, situasi kini berubah 180 derajat dalam waktu cepat. Griezmann yang awalnya sudah bersiap-siap untuk pergi kini malah siap bertahan di Atletico. Penyebabnya adalah keputusan CAS yang tak mengabulkan banding Atletico soal sanksi larangan transfer di musim panas ini.

Dengan keluarnya keputusan CAS, Atletico dipastikan tak bisa merekrut pemain pengganti jika Griezmann angkat kaki. Tentu itu akan menjadi masalah besar karena pemain asal Prancis itu memiliki kontribusi besar dalam tiga musim terakhir.

"Sanksi CAS telah berlalu, saya sudah memutuskan untuk tinggal. Ini adalah musim yang bagus dan semoga kami bisa melakukan beberapa pembelian pemain bagus pada Januari. Ini adalah saat yang sulit bagi klub, rekan setim, dan ini akan menjadi pukulan keras untuk pergi sekarang," kata Griezmann, dilansir Soccerway.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

MU Galau

Kini, MU pun harus berpikir ulang sebelum mengambil langkah selanjutnya. Ada dua pilihan yang kini dihadapi Setan Merah, yakni menunggu hingga Januari 2018 atau segera mencari sosok baru.

Satu hal yang pasti, kebutuhan MU akan seorang striker begitu mendesak. Mereka belum memiliki penyerang tajam yang bisa diandalkan di setiap laga pada musim depan. Zlatan Ibrahimovic, yang kini masih cedera juga belum tentu kontraknya diperpanjang.

Sedangkan Marcus Rashford masih belum mendapat kepercayaan penuh dari pelatih Jose Mourinho untuk mengemban tugas sebagai penyerang utama. Artinya, MU harus benar-benar mendatangkan striker baru di musim panas ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.