Sukses

Buffon Percaya Masih Bisa Menangi Final Liga Champions

Dari tiga final, Buffon selalu gagal bersama Juventus meraih trofi Liga Champions.

Liputan6.com, Cardiff - Juventus harus mengaku keunggulan Real Madrid di final Liga Champions. Wakil Italia itu kalah 1-4 pada laga final di Stadion Millenium, Cardiff, Wales, Minggu (4/6/2017) dinihari WIB.

Keempat gol Real Madrid di final Liga Champions dicetak Cristiano Ronaldo (2 gol), Casemiro, serta Marco Asensio. Sementara gol Juventus dicetak Mario Mandzukic.

Bagi kapten Juventus Gianluigi Buffon, ini merupakan kekalahan ketiga yang dialaminya di final. Sebelumnya, Juventus juga gagal di final 2003 dan 2015. Kegagalan ini membuat kiper 39 tahun itu belum pernah mengangkat trofi bergengsi tersebut.

Namun, Buffon belum mau menyerah. Dia percaya masih mempunyai kesempatan untuk memenangkan trofi Liga Champions.

"Saya masih punya satu tahun lagi untuk kontrak saya, jadi itu berarti saya memiliki satu kesempatan lagi untuk memenangkan Liga Champions," katanya kepada Sky Sport Italia.

"Itu akan sulit dilakukan lebih baik dari tahun ini, karena kita bisa saja melakukan sesuatu yang benar-benar luar biasa musim ini. Sayangnya, kami tidak mengusahakannya."

Buffon memenangkan Piala UEFA dengan Parma pada tahun. Namun, dia telah mengalami kekalahan dari AC Milan, Barcelona, dan Real Madrid di final Liga Champions. Pemenang Piala Dunia 2006 ini menandatangani kontrak dua tahun dengan Juventus pada Mei 2016. Diperkirakan, itu jadi kontrak terakhirnya sebelum pensiun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.