Sukses

Jadwal Pertandingan Persipura Vs MU Diubah

MU, yang semula bertindang sebagai tim tamu, menjadi tuan rumah saat menghadapi Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 pada 7 Juni 2017.

Liputan6.com, Bangkalan - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), selaku operator kompetisi Liga1, mengubah jadwal pertandingan Persipura Jayapura melawan Madura United (MU). Perubahan itu terungkap dalam surat dari PT LIB yang salinannya beredar di kalangan wartawan.

Dalam surat tertanggal 2 juni 2017 tersebut, Direktur Utama PT LIB Berlinton Siahaan mengatakan manajemen Persipura yang mengajukan permohonan perubahan jadwal. Permohonan itu disetujui karena tanggal pertandingan tak berubah, hanya status kandang yang diubah.

Menurut jadwal awal, laga Persipura kontra MU mestinya digelar di Stadion Mandala Jayapura, Papu, 7 Juni mendatang. Tapi, menurut jadwal baru, laga itu dipindah ke Stadion Gelora Bangkalan dan MU menjadi tuan rumah. Baru pada laga 1 Oktober mendatang, MU yang berstatus tuan rumah diganti Persipura.

Manajer MU Haruna Soemitroe membenarkan perubahan jadwal tersebut. Menurutnya, ada dua alasan jadwal diubah. Pertama, mengingat kondisi yang tidak memungkinkan menggelar pertandingan malam di Papua. Kedua,perubahan itu diajukan lantaran tidak ingin seperti pertandingan Persipura melawan Barito yang digelar sore hari waktu Papua. "Sementara sebagian besar para pemain kami berpuasa," ujar Haruna.

Perubahan itu menguntungkan MU karena bisa melakukan persiapan lebih maksimal. Mereka tak perlu melakukan perjalanan jauh ke Papua. Apalagi, dalam dua laga di Stadion Gelora Bangkalan, Laskar Sape Kerrap selalu menang. Pertama, menang 4-1 atas PS TNI dan menang tipis 3-2 atas Persegres Gresik United.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.