Sukses

Rayakan Juara Liga Champions, Suporter Real Madrid Sindir Pique

Suporter Real Madrid sakit hati lantaran Pique kerap menyindir klub kesayangan mereka.

Liputan6.com, Cardiff - Suporter Real Madrid ternyata memendam kebencian yang dalam kepada bek Barcelona, Gerard Pique. Maklum, Pique belakangan kerap menyindir Real Madrid dengan berbagai pernyataan kontroversialnya.

Maka itu, saat merayakan gelar juara Liga Champions, gantian suporter Real Madrid yang menyindir Pique habis-habisan. Mereka ingin membalas sakit hati terhadap pemain jangkung itu.

Sindiran tersebut berupa yel-yel yang dilontarkan puluhan ribu suporter Real Madrid di Stadion Millenium. Menurut Marca, dari beberapa tribune stadion, suporter Real Madrid beberapa kali meneriakkan kalimat, "Pique b*****d, salute the champion!"

Aksi suporter Real Madrid ini dapat dipahami mengingat latar belakang kebencian Gerard Pique kepada Los Galacticos. Pemain berusia 30 tahun tersebut sebelumnya memang kerap melancarkan sindiran dan kritikan kepada Los Blancos di media sosial.

Saat Real Madrid menggelar pesta juara La Liga di Plaza de Cilebes, Madrid, suporter El Real juga menyindir Gerard Pique. Ketika itu, beberapa suporter Real Madrid meneriakan yel-yel, yang salah satunya berbunyi, "Halo Pique apa kabar? Berikan salam untuk sang juara."

Meski salah satu pemainnya terus menjadi bahan ejekan suporter Real Madrid, Barcelona tetap mengucapkan selamat atas keberhasilan rivalnya tersebut di ajang Liga Champions. Melalui akun Twitter-nya, Barcelona menuliskan, "Selamat Real Madrid atas kesuksesan meraih trofi di Cardiff."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekor

Kemenangan Real Madrid atas Juventus ditentukan gol-gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-20 dan 64, Casemiro (61'), dan Asensio (90'), sedangkan gol "semata wayang" Juventus dikreasi Mario Mandzukic (27').

Raihan ini membuat Real Madrid menorehkan rekor sebagai klub pertama yang mempertahankan gelar Liga Champions. Real Madrid juga untuk kali pertama mampu mengawinkan trofi La Liga dengan Liga Champions sejak 59 tahun silam.

(Artikel asli ditulis Ary Wibowo/Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.