Sukses

Liverpool Bantah Gaet Gelandang Muslim AS Roma

AS Roma dan Liverpool membantah adanya transfer Mohamad Salah.

Liputan6.com, Roma - Salah seorang narasumber yang dekat dengan Mohamad Salah mengatakan kepada Football Italia bahwa transfer senilai 40 juta euro atau setara dengan Rp 600 miliar dari AS Roma ke Liverpool tidak terjadi. Hal itu tentu bertentangan dengan laporan beberapa waktu terakhir yang menyebut transfer ini sudah ada kesepakatan.

Banyak sumber menyebutkan bahwa transfer pemain asal Mesir itu ke Liga Inggris telah selesai dengan durasi kontrak selama empat tahun senilai empat juta euro per musim. Ditambah bonus dan biaya sejumlah 40 juta euro.

Pada Minggu (4/6/2017) malam waktu setempat, komentator BeIN Sports, Mohamad Alkawaleny, bahkan menulis perekrutan itu telah resmi. Akan tetapi, Football Italia menerima jaminan dari sumber yang kredibel, bahwa kabar itu tidak benar. Dan masih ada jalan panjang sebelum pengumuman dilakukan.

Saat ini, Roma memang perlu mengumpulkan dana sekitar 30 juta euro sampai 30 Juni untuk menyeimbangkan pembukuan dan menekan parameter Financial Fair Play. Karena alasan itu, beberapa laporan mengklaim Giallorossi menerima penawaran dari The Reds.

Kedua tim juga sama-sama akan berlaga di Liga Champions musim depan. Namun, Liverpool lebih dahulu harus menjalani laga play-off.

Perekrutan Salah sendiri diyakini akan tepat untuk Liverpool yang perlu mengurangi ketergantungan terhadap Sadio Mane. Pemain 24 tahun itu juga bisa bermain sebagai penyerang tengah, sehingga memberikan banyak pilihan untuk Jurgen Klopp yang ingin memainkan sistem 4-3-1-2 pada musim 2017/18 nanti.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mohamed Salah