Sukses

Demi Van Dijk, City Rela Korbankan Gelandang Mudanya

City tidak kehabisan akal untuk bisa mendapatkan target utama mereka di lini belakang, Virgil van Dijk.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City tidak kehabisan akal untuk bisa mendapatkan target utama mereka di lini belakang, Virgil van Dijk dari Southampton. Menurut The Sun, The Citizens akan menyertakan penyerang muda mereka Aaron Mooy dalam kesepakatan transfer itu.

Southampton bisa berada di barisan terdepan dari klub-klub lain yang menginginkan Mooy, pemain seharga 10 juta pounds (sekitar Rp 170 miliar) milik City yang dipinjamkan ke Huddersfield Town. Karena City juga sangat menginginkan bek andalan The Saints tersebut.

Mooy yang belum pernah bermain untuk City dapat digunakan dalam kesepakatan untuk membantu mereka mendapatkan pemain asal Belanda itu, yang tampil solid pada musim lalu sebelum cedera. Penampilan Van Dijk membuat banyak pujian dan ketertarikan yang semakin intensif pada musim lalu.

Liverpool, Everton, dan Chelsea menjadi peminat lainnya untuk mantan pemain Celtic FC itu. Jika Southampton memaksa City untuk menguangkan Van Dijk yang seharga 40 juta pounds (sekitar Rp 683 miliar), menyertakan Mooy sebagai bagian dari persetujuan pasti akan meringankan biaya tersebut.

Setelah tidak pernah bermain untuk klub yang bermarkas di Etihad itu, Mooy diatur untuk memiliki banyak pilihan dan mempertimbangkan musim panas nanti demi mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak. Apalagi, setelah membawa Huddersfield lolos ke Liga Primer musim depan, pemain 26 tahun itu ingin menjadi pemain reguler.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.